ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA

Sekda Inhu Hendrizal Ikuti Kegiatan Bersih Sehat dan Kerja Bakti Serentak

Sekda Inhu Hendrizal Ikuti Kegiatan Bersih Sehat dan Kerja Bakti Serentak
Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si ikuti kegiatan bersih sehat dan kerja bakti serentak

INHU - Sekretaris Daerah Indragiri Hulu, Ir H. Hendrizal, M.Si  bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK mengikuti kegiatan Bersih Sehat dan Kerja Bakti Serentak di tempat umum dan sentra pelayanan publik, Sabtu 14 Maret 2020 sore.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril, S.Sos, SH, MH, Kadistankan Inhu Paino, S.P, para Kasat Polres Inhu, para perwira, personil Polres Inhu, Personil Kodim 0302 Inhu, anggota BPBD Inhu, anggota Satpol PP Inhu dan masyarakat

Kapolres lnhu AKBP Efrizal SIK melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran menyampaikan bahwa kegiatan bersih sehat dan kerja bakti serentak ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar TR Kapolri No STR /121/III/PAM.3.3/202 tanggal 13 Maret 2020 tentang upaya pencegahan dan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia,” terang Misran.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel persiapan bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat dan kemudian dilanjutkan kegiatan bersih-bersih.

“Kegiatan ini dibagi menjadi 5 kelompok dengan sasaran lokasi RTH (Ruang Terbuka Hijau) Rengat, Mesjid Ihsan Ar Rahman, Pasar Rakyat Rengat, Terminal Rengat dan Wisata Danau Raja Rengat,” paparnya.

Sedangkan untuk Polsek jajaran dipimpin oleh Kapolsek masing-masing di wilayahnya.

Dijelaskan Misran, untuk Polsek Seberida, kegiatan ini dilaksanakan di Gereja HKBP Kulim VIII Kelurahan  Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Polsek Kuala Cenaku di Mako Polsek Kuala Cenaku, Polsek Lubuk Batu Jaya di Mako Polsek Lubuk Batu Jaya.

“Sedangkan Polsek Batang Gansal dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Mako Polsek Batang Gansal, Kantor Camat Batang Gansal dan Ruang UGD Puskesmas Batang Gansal,” paparnya.

Selanjutnya, Polsek Kelayang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Kelayang, Polsek Peranap di Mesjid Al-Alkausar Kelurahan Peranap dan Puskesmas Peranap dan Polsek Lirik di Puskesmas Kecamatan Lirik.

Sementara itu, Sekda Inhu Ir H. Hendrizal, M.Si saat diwawancarai usai kegiatan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan peduli terhadap kebersihan fasilitas umum dan lingkungan tempat tinggal masing-masing agar virus yang ditakuti ini tidak terjangkit dan menyebar di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Ada sekitar 400-an orang personil yang terlibat pada kegiatan ini yang terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP, KPBD, petugas kebersihan dan disebar di sejumlah titik fasilitas umum serta pemukiman masyarakat," jelas Hendrizal. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index