Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Datangi Warga Serda Wahyu Liquisa Bantu Petani Bersihkan Tumbuhan Jenis Palawija

Datangi Warga Serda Wahyu Liquisa Bantu Petani Bersihkan Tumbuhan Jenis Palawija
Tampak Serda Wahyu berada dilahan Petani saat bersihkan tanaman Terong

INHU - Meringankan beban Petani yang berada dikawasan Rt 002 Rt 003 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Serda Wahyu Liquisa Bantu bersihkan tanaman Terung seluas 0,3 Hektar milik Sari (Laki-laki 32 Tahun), Kamis 12 Maret 2020.

 Babinsa Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi melalui via selulernya Kamis 12/03/2020 mengatakan dari Pukul 08:30 hingga pukul 11 : 00 Wib bersama Petani membersihkan rumput liar semak belukar menggunakan alat manual Cangkul dan parang  untuk membersihkan tanaman terong yang telah berumur lebih kurang 30 hari, alhasil tanaman terong dapat dibersihkan tanpa ada halangan suatu apapun, menurutnya bercocok tanam Palawija jenis terong merupakan kegiatan yang positif, dari hasil tanaman terong dapat dijual dipasar tradisional yang ada dilingkungan Kecamatan Peranap dan sekitarnya, selain itu masyarakat dapat pula mengkonsumsi jenis sayuran yang segar dan alami." semoga tanaman terong ini kelak menghasilkan panen yang sangat memuaskan".

Pria yang bertugas sebagai Bintara pembina desa dikelurahan Peranap ini menghimbau kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekeliling tempat tinggal untuk bercocok tanaman tumbuhan Palawija seperti Cabe terong jagung Kacang tanah semangka dan lain sebagainya. ujar Serda Wahyu Liquisa

sementara itu Sari Pemilik tanaman Terong mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada petani semoga kunjungan tersebut dapat mengikat tali silaturahmi yang baik.

dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya diruang kerjanya memberikan apresiasi kepada Babinsa senantiasa membantu Petani di Baturijal Hilir.

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di Koramil 05/Peranap agar dapat membina mendidik serta mengayomi masyarakat dilingkungan wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya. tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index