Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Dikelurahan Peranap Serka Edi Kurniadi Libatkan Masyarakat dan Pemuda Cegah Karhutla

Sosialisasi Dikelurahan Peranap Serka Edi Kurniadi Libatkan Masyarakat dan Pemuda Cegah Karhutla
Photo Bersama Usai Kegiatan Sosialisasi Karhutla

INHU - Tak henti - hentinya demi mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Peranap dan sekitarnya bersama 8 (Delapan) anggota Babinsa Koramil 05/Peranap Serka Edi Kurniadi gelar Sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga Rt 002 Rw 012  Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Jum'at 06 Maret 2020.

Serka Edi Kurniadi saat dikonfirmasi melalui via selulernya mengatakan seluruh warga turut menghadiri sangat antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi cegah karhutla, mulai dari kalangan Pemuda hingga orang Tua, dalam arahanya Serka Edi Kurniadi menjelaskan untuk mencegah bencana Karhutla sangat diperlukan semua pihak dari aparatur keamanan pemerintah dan juga masyarakat serta Pemuda.

Karhutla merupakan bencana Nasional bagi masyarakat yang sangat berpengaruh bagi kesehatan dan lingkungan, tidak saja berdampak bagi perorangan namun berbahaya bagi siapa saja yang terhirup asap dari Bencana Karhutla, untuk dapat mencegah terjadinya Bencana Karhutla di Kabupaten Inhu khusunya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitar alternatifnya jangan membakar Hutan maupun lahan. Ujar Serka Edi Kurniadi

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman dalam arahnya menegaskan siapa saja yang membakar hutan dan lahan dengan sengaja kita akan tindak tegas juga diberikan sangsi hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku, setiap hari seluruh personil gabungan akan melakukan Patroli daerah-daerah rawan Karlahut sepanjang wilayah naungan Koramil 05/Peranap.

 

Kepada masyarakat mari kita jaga alam sebaik-baiknya,  jangan ada lagi yang membakar,  mari kita cintai alam tanamkan dalam jiwa rasa peduli terhadap lingkungan,  kita jaga alam dan alampun akan jaga kita. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index