Hadiri Sertijab Kades dan Ketua PKK Desa di Dua Kecamatan, Rezita Meylani: Selamat Bertugas

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE berfoto bersama usai acara sertijab di Kecamatan Kelayang

INHU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE hadiri serah terima jabatan kepala desa (kades) terpilih dan pelantikan ketua TP PKK desa se-Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Rakit Kulim periode 2020-2025.

Kegiatan hari ini merupakan agenda terakhir prosesi pelantikan ketua TP PKK desa yang dilaksanakan oleh Ketua dan Pengurus TP PKK Inhu di bawah kepemimpinan, Rezita Meylani Yopi, SE.

Di Kecamatan Kelayang, kegiatan yang dihadiri ratusan tamu dan undangan ini diselenggarakan di Aula Kantor Camat Kelayang pada Senin (2/3/2020) pagi.

Ketua TP PKK Kecamatan Kelayang, Novriyanti Syam, A. Mk melantik Ketua TP PKK desa berdasarkan keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Kelayang Nomor : 01/ SKEP/ PKK.KEC/ KLY/ III/2020 tanggal 02 Maret 2020.

Berdasarkan keputusan dimaksud, ada lima ketua TP PKK desa yang dilantik yaitu Desa Sungai Kuning Binio (Mimi Eri, A. Mk), Desa Dusun Tua (Sunarni), Desa Bongkal Malang (Nur Rika), Desa Pasir Beringin (Yussida) dan Desa Sungai Golang (Roani).

Camat Kelayang Andrianto SE dalam sambutannya mengingatkan kepada kades yang baru melaksanakan serah terima jabatan untuk tetap melaksanakan tugas dan kegiatan di desa masing-masing sesuai aturan hukum yang berlaku. 

"Kepada ketua TP PKK desa yang baru dilantik diucapkan selamat dan diharapkan kerjasamanya dalam membantu kades dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa," pesan Camat.

Selanjutnya di Kecamatan Rakit Kulim, dengan agenda yang sama juga dilaksanakan sertijab kades disaksikan Camat Rakit Kulim dan pelantikan Ketua TP PKK desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Rakit Kulim Hanidar Irfangi berdasarkan keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Rakit Kulim Nomor : 01/ SKEP/ PKK KEC.RK/ III/ 2020 tanggal 2 Maret 2020 di Aula kantor Camat Rakit Kulim, Senin(2/3/2020) siang.

Berdasarkan keputusan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Rakit Kulim melantik ketua TP PKK desa yaitu Desa Bukit Indah (Supiani), Desa Sei Ekok (Windy Febrianty Sary, S. Pd.I), Desa Talang Selantai (Tuti Ropita Tamala), Desa Talang Sungai Limau (Komsiatun) dan Desa Talang Danau Durian Cacar (Cuni).

Camat Rakit Kulim Irfangi, S.S dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan ketua TP PKK desa se-Kecamatan Rakit Kulim yang baru dilantik. 

"Kelola dana desa dengan baik. Kepada BPD serta pihak terkait bersama-sama memantau kinerja dan proses pembangunan di desa masing-masing," tegas Irfangi.

Kepada Pj. Kades yang telah melaksanakan tugas, Irfangi juga mengucapkan terimakasih atas dharma baktinya selama menjabat hingga prosesi pelantikan kades definitif.

Untuk ketua TP PKK desa yang baru dilantik Irfangi mengharapkan dukungannya kepada kades dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa dan mendoakan kades dalam melaksanakan tugas serta tidak tanduknya selalu lurus dan amanah.

Menanggapi prosesi serah terima jabatan kades dan pelantikan ketua TP PKK desa dari dua kecamatan yang baru dilantik, 
Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kades yang juga sebagai pembina PKK tingkat desa.

"Kepada kades kami butuh dukungan untuk menjalankan program PKK di masing-masing desanya, dan kepada kades beserta ketua TP PKK desa yang lama kami berharap tetap berkontribusi untuk kemajauan PKK dimasing-masing desa," ujar Rezita. 

Kepada ketua TP PKK desa yang baru dilantik, Rezita mengucapkan selamat bertugas dan menjalankan program PKK di desa masing-masing serta mendampingi kepala desa dalam menjalankan tugas pemerintahan desa.

Terkait pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Inhu yang tidak lama lagi digelar, Rezita mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat bersama aparat keamanan untuk menjaga kondisi yang aman dan damai di masing-masing desa, kecamatan se-Kabupaten Inhu.

Turut hadir perwakilan Dinas PMD Inhu, Camat dan UPIKA kecamatan beserta jajaran, kepala KUA, BPD,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua dan anggota ormas, kader PKK se-kecamatan serta undangan lainnya.(nto)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar