Jembatan Usul Penghubung 3 Desa Perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah

Jembatan Usul Penghubung 3 Desa Perlu Perhatian Khusus dari Pemerintah

INHU - Sudah bertahun-tahun lamanya jembatan penghubung tiga desa yaitu Desa Usul, Siambul dan Desa Rantau Langsat di Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan sudah berulang kali pula jembatan di desa Usul ini sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga dan pemerintah desa setempat secara swadaya dan gotong royong. 

Namun sejauh ini pemerintah daerah kabupaten Inhu belum ada melakukan upaya perbaikan terhadap  jembatan rusak parah di desa Usul itu, bahkan tidak ada perhatian pemerintah sama sekali. 

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Desa Usul Rasadi, SE pada saat melakukan gotong royong perbaiki jembatan bersama anggota TNI dan masyarakat setempat, Ahad (1/3) pagi. 

"Kondisi salah satu jembatan di Desa Usul rusak parah namun belum ada perhatian pemerintah, padahal jembatan tersebut salah satu penghubung kedua desa didalamnya yakni desa Siambul dan desa Rantau Langsat," ujar Rasadi. 

Selain itu ratusan anak sekolah setiap harinya juga melewati jembatan Usul ini. Tak terkecuali para warga masyarakat berlalu-lalang membawa hasil buminya untuk dijual demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 

Melihat kondisi tersebut Rasadi,SE selaku kepala desa Usul yang baru saja terpilih oleh warganya berinisiatif membawa warganya  untuk gotong royong memperbaikinya, terutama para pereangkat Desa seperti Kasi, Kaur, Kadus, RW dan RT, disamping itu ketika gotong royong juga dihadiri oleh Babinsa Rustam Sitompul.

Rasadi berharap agar pemerintah Inhu tidak terus mengaharapkan swadaya masyarakat untuk memperbaiki jembatan yang rusak, karena sebutnya masyarakat juga banyak kesibukan untuk mengais rezqi memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Saya sangat berharap pemkab Inhu dan DPRD bersinergi segera melakukan aksi nyata untuk segera memperbaiki  beberapa jembatan yang rusak di Desa Usul ini, para anggota DPRD Inhu sangat diharapkan aksi nyata mereka untuk kemajuan dan kebutuhan masyarakat, jangan hanya retorika saja tapi bekerja nyatalah untuk masyarakatnya," pinta Rasadi berharap. 

Berita Lainnya

Index