Jumat Barokah, Polsek Seberida Serahkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Jumat Barokah, Polsek Seberida Serahkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

INHU - Jajaran Polsek Seberida, Polres Inhu, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, warga Desa Paya Rumbai, Kecamatan Seberida Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), Jumat pagi 28 Februari 2020.

Melayani dan mengayomi masyarakat merupakan tugas dari Polri, di Polsek Seberida juga ada program rutin yang dilakukan setiap minggu. Program itu adalah Jumat Barokah yang dilaksanakan setiap jumat pagi.

Dalam Jumat Barokah itu banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari kegiatan sosial membersihkan masjid hingga kegiatan-kegiatan lainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk Jumat (28/2) kemarin, Jajaran Polsek Seberida memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, warga Desa Paya Rumbai, RT 002 RW 001 Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu bernama Ibu Silen (50) yang berstatus janda.

Kapolsek Seberida AKP Hendri Suparto SSos serahkan langsung bantuan sembako tersebut dan didampingi Babinsa Desa Paya Rumbai.

Turut hadir juga anggota Polsek Seberida, Kanit Bimas IPTU Dalius, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Rampai AIPDA Anda, Bhabinkamtibmas Desa Bandar Padang BRIPKA Jasdirman, Bhabinkamtibmas Desa Petala Bumi BRIPKA Amri Tanjung, Bhabinkamtibmas Desa Kelesa BRIPKA Dedi A Daulay dan Bhabinkamtibmas Desa Paya Rumbai BRIPKA Suyoto. 

Kapolsek AKP Hendri Suparto mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan tersebut maksud dan tujuan adalah, untuk meringankan beban warga yang kurang mampu. Serta melaksanakan program Kapolres Inhu dalam bidang sosial berupa pemberian bantuan, sembako dan sebagainnya. 

"Adapun sembako yang diberikan 2 karung beras per 10 kg, 1 kardus mie instan, 1 Bungkus minyak makan 2 kg, 2 bunkus gula pasir 2 kg, 1 papan telor ayam dan 2 Kotak teh celup," paparnya. 

Sumbangan sembako  kepada  masyarakat yang kurang mampu atau dhuafa, sumber dananya yang berasal dari Polsek Seberida dan masyarakat Kecamatan Seberida.

"Kita setiap hari Jumat pagi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihak Polisi untuk lebih mendekatkan diri bersama masyarakat. Polisi itu disamping bertugas juga melindungi, menjaga dan mengayomi masyarakatnya.

"Polisi hadir sebagai pengaman, pelindung dan pengayom, dengan langsung hadir dan memberikan bantuan akan semakin memberi arti keberadaan Polisi. Kalau masyarakat butuh bantuan, kita selalu siap melayani," katanya lagi. 

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, akan terjalin ikatan silaturahmi dan masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Polisi. Selain itu masyarakat bisa mendukung penuh upaya pihak kepolisian untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Seberida.

"Kami juga berharap, masyarakat juga ikut menjaga situasi khantibmas yang kondusif. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan yang diharapkan mampu menjadi jembatan hati bagi Polisi dan menjadi amal jariyah bagi seluruh personil Polsek," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index