Lantik Empat Ketua PKK Desa di Batang Gansal,

Rezita Meylani: Serap Aspirasi, Senantiasa Kerjasama dengan Pemdes, dan Rangkul Seluruh Masyarakat

INHU - Camat Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Elinaryon memimpin prosesi serah terima jabatan kepada tiga Kepala Desa (Kades) usai dilantik Bupati Kabupaten Inhu beberapa waktu lalu, yakni Kades Sei Akar,  Kades Usul dan Kades Rantau Langsat, di Aula Kantor Camat Batang Gansal, Rabu (26/2/2020).

Camat Batang Gansal, H. Elinaryon menjelaskan, ketiga kades yang disertijabkan, masing-masing Kepala Desa Sei Akar, dari Pjs Kades Azazi Kudus, digantikan oleh Mustaqim, Kepala Desa Usul, dari Careteker Syahrul digantikan oleh Rasadi SE dan Kepala Desa Rantau Langsat, dari Careteker Supno digantikan Jelita Saripudin.

Selain itu kata Camat, empat Ketua TP PKK Desa juga dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhu Rezita Maylani Yopi, SE.

"Mereka yang dilantik adalah Ketua PKK Desa Sungai Akar, Risma Iing Paradila, Desa Usul, Nurwati ST, Desa Rantau Langsat Hayati dan Ketua PKK Desa Belimbing Siti Umisari Sembiring," sebut Camat. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE mengatakan, dengan dilaksanakannya pelantikan ketua PKK di empat desa ini diharapkan nantinya dapat menjalankan tugas pokok fungsinya (Tupoksi) sesuai aturan yang telah ditentukan. 

"Seraplah yang merupakan aspirasi masyarakat dengan baik, senantiasa bekerja sama dengan semua perangkat pemerintah desa serta merangkul seluruh masyarakat,” pinta Rezita.

Dimana sumpah dan janji yang diucapkan saat ini, merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan untuk menata dan memajukan desa serta senantiasa membangun kemitraan bersama semua pihak.

" Saya harapkan agar semua pengurus PKK yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik senantiasa bekerja sama dengan semua masyarakat," jelas Rezita Meylani.

Sementara itu, Camat Batang Gansal, H. Elinaryon mengajak agar segera membuat program kerja PKK. Selain itu juga para pengurus PKK Kecamatan dan Desa agar senantiasa rajin turun ke masyarakatnya untuk melihat apa yg dibutuhkan, karena PKK merupakan perpanjangan tangan dalam membangun yang lebih baik.

Camat juga mengucapkan terimaksih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu yang meluangkan waktunya hingga pelantikan terwujud.

Pada kesempatan tersebut, Camat yang dikenal ramah dan tegas ini menyampaikan beberapa hal penting agar Kades baru tetap berkordinasi dan bekerjasama dengan Kades yang lama.

"Kades yang baru harus dapat mengayomi seluruh masyarakat di desanya dan melayani kebutuhan mereka," katanya.

Ucapan selamat disampaikan juga oleh Camat kepada Kades baru. Dia mengharapkan, Kades baru agar dapat mengemban tugas demi kemajuan desa masing-masing, aspirasi dan masukan dari masyarakat dapat diakomodir dengan baik dan perlu dijalin kerjasama yang baik dengan pejabat kades yang lama.(sur)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar