Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ancam Blokir Jalan Azki Aris

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Ancam Blokir Jalan Azki Aris
Salah satu titik kerusakan parah jalan Azki Aris

RENGAT - Tidak tahan lagi dengan kondisi jalan yang semakin hancur dan rusak parah, warga jalan Azki Aris, Kecamatan Rengat ancam memblokir jalan itu jika tidak diperbaiki, setidaknya ada perhatian dari pemerintah untuk menanggulangi kerusakan itu dengan cara menimbun lobang-lobang besar yang menganga disepanjang jalan.

"Setiap hari kami merasakan imbas jalan rusak, jika musim panas, kami  puas menghirup debu, jika musim hujan, kami bermandikan lumpur," keluh tokoh pemuda Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Sudarsono (38) yang tinggal dipinggir jalan Azki Aris kepada wartawan, Jumat (24/2/2020).

Dikatakannya, telah bertahun-tahun masyarakat setempat merasakan imbas jalan rusak, apalagi saat musim kemarau, jika ada mobil yang melintas, debu berterbangan, bahkan masuk kedalam rumah.
Untuk menanggulangi masalah jerebu, terpaksa setiap hari ia menyiram jalan itu.

Tapi tetap saja ada jerebu karena Azki Aris dilintasi oleh kendaraan yang berbobot besar serta bertonase tinggi.
Kadang kerap pula masyarakat setempat harus bertengkar dengan sopir yang tidak bisa pelan ketika melintasi Azki Aris.

"Kami sudah memasang spanduk himbauan pada sopir untuk tidak laju saat melintas, tapi sopir-sopir bandel tetap saja melintas dengan kecepatan tinggi membuat debu berterbangan, hampir setiap hari pula kami bertengkar dengan sopir-sopir bandel ini," ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, jika tidak ada dari pihak-pihak terkait dalam mengatasi kerusakan ini, maka masyarakat Sekip sudah sepakat untuk memblokir jalan Azki Aris agar kendaraan besar tidak bisa lagi melintas.

Hal senada juga disampaikan Suprianto (45) tokoh masyarakat Kelurahan Sekip Hilir yang juga sudah jenuh dengan kondisi jalan Azki Aris.

"Bila tidak diperbaiki secepatnya, kami akan memblokir jalan dan menanamkan batang kelapa sawit pada setiap titik kerusakan atau lobang besar, sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan Azki Aris ini," katanya dengan nada kesal (ril)

Berita Lainnya

Index