Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Jum'at Pagi Koptu Wanudin Sosialisasikan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Dikelurahan

Jum'at Pagi Koptu Wanudin Sosialisasikan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Dikelurahan
Tampak Wanudin saat memberikan pengarahan di kelurahan Peranap

INHU - Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dimusim hujan terhindar dari berbagai macam wabah penyakit, Koptu Wanudin Sosialisasikan hidup bersih dijalan Jendral Sudirman kepada warga Rt 001 Rw 002 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Jum'at 14 Febri 2020.

kegiatan yang dilaksanakan berdurasi 2 Jam ini dimulai pada pukul 08:00 Wib hingga selesai diikuti dengan antusias oleh Siswa-siswi SMK Negeri 1 Batang Peranap dan warga setempat yang dipimpin oleh Babinsa Koptu Wanudin.

saat dikonfirmasi Jum'at 14 Februari 2020 Koptu Wanudin menjelaskan cuaca yang tidak bisa diduga-duga seketika hujan tiba-tiba menjadi panas membuat kondisi tubuh tidak stabil, dikala musim hujan tiba sebagai masyarakat dan pemuda harus peka terhadap kebersihan lingkungan dengan cara membersihkan Parit sekeliling tempat tinggal, membuang sampah pada tempatnya dan membuat saluran air yang tergenang. hal tersebut agar kita tidak rentan terkena wabah penyakit seperti Demam Batuk Filek dan lain sebagainya.

Ditempat yang berbeda Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya Jum'at 14 Februari 2020 mengatakan melalui kegiatan tersebut hendaknya masyarakat secara umum peka terhadap lingkungan dan kesehatan.

apa yang disampaikan oleh Babinsa dapat menjadi pemahaman dan pelajaran sehingga bisa diterapkan didesa maupun Kelurahan tempat tinggal masing-masing.

Danramil yang yang dikenal ramah ini menghimbau kepada seluruh Babinsa senantiasa untuk membantu dan membina masyarakat di wilayah binaanya masing-masing. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index