Siswa SMKN 1 Teluk Kuantan Meninggal, BPJAMSOSTEK Kuansing Berikan Santunan

Siswa SMKN 1 Teluk Kuantan Meninggal, BPJAMSOSTEK Kuansing Berikan Santunan
Kepala BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi , Dinarta Tarigan didampingi Kepala Sekolah beserta jajarannya kepada ahli waris yang meninggal dunia sebesar Rp. 42.000.000,-

KUANSING - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kuantan Singing atau yang akrab disapa BPJAMSOSTEK serahkan santunan kepada ahli waris Siswa Magang SMK N 1 Teluk Kuantan di Lapangan Upacara Sekolah SMK N 1 Teluk Kuantan, Senin (10/2/2020).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan kepala BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi , Dinarta Tarigan didampingi Kepala Sekolah beserta jajarannya kepada ahli waris yang meninggal dunia sebesar Rp. 42.000.000,-

Siswa magang/perakerin merupakan kategori pekerja selama jangka waktu pelaksanaan praktek kerja lapangan dan wajib dilindungi oleh program BPJAMSOSTEK.

Pada kesempatan tersebut Dinarta menghimbau kepada seluruh kepala sekolah SMK se-Kabupaten Kuantan Singingi agar mendaftarkan seluruh siswa Prakerin/Magang agar terlindungi program BPJAMSOSTEK dan juga kepada seluruh instansi atau perusahaan agar memastikan bahwa seluruh siswa magang tempatan telah terdaftar BPJAMSOSTEK.

Selain itu juga disampaikan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi  agar pekerja Non ASN yang berada di masing-masing sekolah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK dengan minimal program perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, karena hal tersebut merupakan hak bagi mereka.

Dinarta juga menyampaikan, selaku pemberi kerja atau pelaku usaha baik kategori  mikro dan kecil, koperasi, yayasan, dan lain-lain agar segera melakukan pendaftaran dan memastikan kembali dirinya dan pekerjanya terlindungi program BPJAMSOSTEK sesuai dengan yang diamanahkan undang-undang.

Perlu disadari bahwa ketika tidak terdaftar dan ada pekerja yang mengalami resiko kecelakaan atau meninggal, maka pemberi kerja wajib menaggung seluruh hak jaminan sosialnya sesuai dengan manfaat masing-masing program BPJSAMSOSTEK dan kepada seluruh pekerja agar lebih kritis lagi meminta kepada pemberi kerjanya untuk didaftarkan.

Mengakhiri sambutannya, Dinarta menyampaikan apresiasi kepada SMK N 1 Taluk Kuantan yang telah mendaftarkan seluruh siswa prakerin/magang terhitung januari 2020, hal tersebut agar jadi contoh bagi sekolah sekolah lainnya.(rls)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index