Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Akhir Pekan Serda Reno Sosialisasikan Cegah Karhutla Bersama Warga Gumanti

Akhir Pekan Serda Reno Sosialisasikan Cegah Karhutla Bersama Warga Gumanti
Tampak Serda Reno Ardianto berbincang bersama Ketua Karang Taruna beserta Warga

INHU - Mencegah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan tanggung jawab semua unsur mulai dari Pemerintah,TNI,Polri Dunia usaha hingga sampai kepada masyarakat.

seperti yang dilakukan Serda Reno Ardianto di sela-sela kesibukannya bertugas sebagai Bintara Pembina desa (Babinsa) dirinya sempat mengunjungi warga Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Minggu 09 Februari 2020.

kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi mencegah terjadi Karhutla kepada warga Desa Gumanti didampingi oleh arif Sopian Ketua Karang Taruna.

Babinsa Serda Reno saat dikonfirmasi Minggu 09 Februari 2020 melalui via selulernya mengatakan untuk mencegah terjadinya Karhutla harus menjadi peran kita bersama untuk memperhatikan alam disekitar kita dengan cara tidak membakar hutan dan tidak pula membuka lahan dengan cara membakar. 

kerugian akibat Karhutla tidak saja berdampak pada seseorang atau kelompok saja akan tetapi berpengaruh bagi siapa saja yang terpapar Asap, Karhutla dapat menyebabkan gejala penyakit Imunisasi saluran pernapasan dan akut (Ispa) dan pula merusak kondisi lingkungan. papar Serda Reno Ardianto

sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Gumanti  Arif sopian S.Pd.I saat ditemui Riaukarya Minggu 09/02/2020 Karhutla merupakan musuh yang nyata bagi kita semua yang harus kita cegah sejak dini dengan cara tidak melakukan aktivasi membakar baik didalam hutan dan lahan." cintailah alam jaga kelestarian hutan bebaskan dari bencana Karhutla ". 

Terima kasih kepada Babinsa telah mengunjunginya Desa Gumanti sosialisasikan Karhutla, adanya kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi bersama masyarakat Desa Gumanti. tutup Ketua Karang Taruna

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index