Prakiraan BMKG, Inhu Hujan Disertai Petir di Malam Hari

Prakiraan BMKG, Inhu Hujan Disertai Petir di Malam Hari
Ilustrasi

Riaukarya.com - Akhir pekan, Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan, Sabtu (1/2/2020). Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna menyebutkan, hujan akan mengguyur Riau sejak siang dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Namun hujan hanya akan mengguyur sebagian wilayah Riau saja, tidak merata di semua wilayah," ujar Yasir, Sabtu (1/2/2020).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Kota Pekanbaru.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan juga Kampar," cakapnya.

Hujan masih terus berlanjut pada dini hari. "Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu dan Kampar," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada dj abgka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 - 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.25 – 1.25 meter.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index