Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Peduli Pelajar Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Peduli Pelajar Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Tampak Serda Ade Yunardi Syah Saat Berikan Pengarahan

INHU - Lagi-lagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Peranap Serda Ade Yunardi Syah, 30 Januari 2020 kembali berikan materi kepada siswa-siswi Praktek kerja lapangan (PKL) dari SMK Negeri 01 Batang Peranap di Aula Kantor Koramil 05/Peranap.

Materi tersebut tentang dampak Bahaya Narkoba bagi pelajar yang langsung diambil alih oleh Serda Ade Yunardi Syah dan dihadiri oleh 9 Siswa-siswi yang sedang melaksanakan PKl dikantor Koramil 05/Peranap.

saat dikonfirmasi Kamis 30 Januari 2020 Serda Ade Yunardi syah mengatakan kegiatan tersebut guna memberikan materi ini untuk memberikan bekal kepada pelajar supaya mereka tidak tergelincir dilingkaran Pencandu Narkoba dan sejenisnya. Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosialisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal.

Serda Ade Yunardi Syah ia juga menjelaskan, narkoba itu sulit diberantas secara mutlak, namun kita terus berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar, kapan pun dan dimanapun, Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu dan secara rutin mesti disosialisasikan.

“Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus,” tuturnya Serda Ade Yunardi Syah

ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya pihaknya mengatakan Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian”, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa”. Himbauan Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index