Seorang Siswi SMK di Inhu, Diduga Dilarikan Orang Tak Dikenal

Seorang Siswi SMK di Inhu, Diduga Dilarikan Orang Tak Dikenal
Ini dia foto Rani yang diunggah oleh pihak keluarga

INHU - Seorang remaja yang masih duduk dibangku SMK, Rani (16) alamat RT 15 RW 05 Dusun Kerampal, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), diduga pergi dari rumahnya tanpa ada pamitan kepada keluarganya, pada Sabtu malam Minggu 25 Januari 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari keluarga korban, Ayu Nurparida (kakak kandung korban) saat dikonfirmasi menyebutkan, pada saat itu adiknya Rani pergi dari rumah sekitar pukul 20.00 Wib. 

Rani pergi dari rumah kata Ayu tidak ada pamitan pada keluarga, dan kita pun tidak ada bertanya Rani mau pergi kemana, karna hal itu sering dilakukan oleh Rani apalagi malam minggu, dugaan kita paling rani seperti biasa pergi ketempat teman atau bermalam mingguan. 

Namun sampai jam 22.00 Wib lebih Rani belum juga pulang, disitulah pihak keluarga mulai khawatir dan cemas sehingga keluarga  berupaya melakukan pencarian dan mencari informasi dimana keberadaan Rani.

 Masalahnya kata Ayu, sempat dihubungi melalui masenger tapi tidak memberikan jawaban dimana dia berada. 

Sekitar pukul 23.45 Wib, pihak keluarga mencoba pergi ke Polsek Batang Gansal untuk melaporkan hal tersebut, namun karena belum 1 x 24 jam pihak polsek belum bisa menerima laporan tersebut. 

"Pihak Polsek membantu melacak keberadaan Rani melalui akun FB nya atas nama Rann Ara yang masih aktif, terakhir waktu dilacak sudah berada di daerah Pelalawan," ungkap Ayu. 

Pada saat itu kata Ayu sekitar pukul 22.00 lebih, ia masih berkomunikasi dengan Rani via masenger, karena WA dia (Rani) tidak bisa dihubungi. Namun sepertinya yang membalas bukan ketikan Rani.

"Saya tau persis gaya ketikan adik saya dengan orang lain, ini sangat jauh berbeda, ini orang lain yang membalasnya, " katanya dengan nada lembut.

Didalam balasan yang dikirimkan melalui masenger tersebut dalam balasannya mengatakan, Rani mau menenangkan fikiran dulu, keluarga jangan cemas saya baik-baik aja disini, nanti kalau fikiran saya sudah tenang saya akan balik, begitu balasannya. Tapi tidak menyebutkan dimana dia berada. 

"Padahal selama ini, kita dari keluarga tidak ada masalah dengan Rani, semua baik-baik aja," sebut ayu lagi. 

Saat berita ini dirilis belum juga ada kabar tentang keberadaan Rani, keluarga atas saran Kapolsek Batang Gansal untuk membuat laporan resmi ke Polres Inhu. Karna di Polsek peralatan untuk mendeteksi atau melacak seseorang melalui medsos belum tersedia. 

Ayu juga meminta bantuan melalui medsos apabila bertemu dengan adiknya yang wajahnya mirip seperti tertera dalam foto, tolong hubungi via Hp. 081260128429 atau bisa menghubungi kepolisian terdekat. 

Terpisah Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusma Jaya SH saat dikonfirmasi membenarkan dengan peristiwa perginya siswi SMKN 1 Batang Gansal ini, pada Sabtu malam tanggal 25 Januari 2020.

"Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak keluarganya, Rani pergi pada Sabtu malam. Dan sampai saat ini kita belum dapat memastikan kemana dan mengapa Rani pergi meninggakan rumahnya tanpa ada pamitan sama keluarga. Untuk itu kita sarankan kepada pihak keluarganya, untuk membuat laporan resmi ke Polres Inhu, karena sarana dan prasarana di Polsek belum memadai," ujar Kapolsek. (sur)

Berita Lainnya

Index