Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Sertu Lisbon Gultom Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa-siswi PKL

Awal Pekan Sertu Lisbon Gultom Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa-siswi PKL
Tampak Sertu Lisbon Gultom Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, Babinsa Sertu Lisbon Gultom gelar sosialisasi dan penyuluhan Narkoba kepada Siswa-siswi Praktek kerja lapangan (PKL) dari SMK Negeri 1 Batang Peranap di aula Kantor Koramil 05/Peranap Pada Senin 27 Januari 2020.

kegiatan tersebut diambil alih oleh Babinsa Sertu Lisbon Gultom dan dihadiri 8 Siswa-siswi PKL.

Babinsa Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi Senin 27 Januari 2020 penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut dilakukan harus dilakukan secara rutin terlebih untuk dikalangan Rema dan Pemuda.

“Pelajar ini target para pengedar. Maka dari itu kita terus berusaha keras memberikan penyuluhan tentang dampak negatif dan bahaya narkoba kepada pelajar. Tidak ada untungnya menggunakan narkoba".

Menurut Sertu Lisbon Gultom pelajar memang sangat rentan menjadi sasaran perusak generasi bangsa, Sebab di usia yang masih remaja, masih banyak hal yang ingin dilakukan untuk mencari jati diri dan mencapai cita-cita.

“Tapi kalau pencarian jati dirinya salah ini yang berbahaya. Maka harus dibimbing dan dibina. Terutama pelajar harus diarahkan untuk menjauhi narkoba".

Selain bahaya narkoba, Sertu Lisbon Gultom memberikan pemahaman tentang dampak positif dan negatif penggunaan sosial media. Menurutnya, sosial media akan bermanfaat jika digunakan sebagai mestinya. Namun jika digunakan secara kebablasan tanpa filterisasi, maka bisa memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

Salah satu kasus pengunaan sosial media tanpa filterisasi, kata Sertu Lisbon Gultom, adalah maraknya berita-berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian. Oleh karena itu, pihaknya berharap pelajar bisa bijak dalam menyikapi Sosial Media.

“Kalau sosial media digunakan dengan cara yang salah, ujung-ujungnya penggunanya bisa tersandung kasus hukum. Ini yang kami antisipasi dan kami berikan pemahaman kepada pelajar.”

“ informasi yang belum diketahui kebenarannya langsung diterima begitu saja. Maka dari itu kami ajarkan mereka agar teliti serta selalu mengecek kebenaran dan Klarifikasi atas informasi yang diterima”. Papar Gultom

sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui diruang kerjanya pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa senantiasa membimbing dan membina parah pelajaran, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi mereka dan diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari. Tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index