Upika Batang Gansal, Tinjau Banjir di Desa Penyaguan

Upika Batang Gansal pada saat tinjau banjir di Desa Penyaguan

INHU -- Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Batang Gansal, terdiri dari Camat H Elinariyon, Kapolsek Ipda Endang Kusma Jaya SH dan Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang meninjau banjir yang terjadi di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu). 

Banjir yang terjadi di desa Penyaguan pada hari Kamis dinihari (23/1) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu." Ada sekitar 50 KK dari 3 RT yang terdampak banjir," ujar Danramil 03 Seberida Kapten Inf PT Situmorang saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Danramil menyebutkan, untuk saat ini banjir sudah mulai surut, namun di imbau juga bagi warga untuk tetap waspada karna curah hujan diwilayah Inhu intensitasnya mulai meningkat. 

Dijelaskannya lagi, ketinggian banjir kata Danramil pada saat itu rata-rata mencapai 20 hingga 30 Cm dari lantai rumah warga. Akibat terdampak banjir tersebut sebagian warga selamatkan barang-barang mereka ketempat yang lebih aman.

" Bersyukur  pada saat ini, banjir sudah mulai surut, kita dari Upika Batang Gansal, akan terus memantau perkembangan banjir yang terjadi di desa Penyaguan," pungkas Situmorang. 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar