Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Cegah Bahaya Narkoba Serda Rico Berikan Pengarahan Kepada Siswa-siswi PKL

Cegah Bahaya Narkoba Serda Rico Berikan Pengarahan Kepada Siswa-siswi PKL
Tampak Suana Pengarahan Seorang Siswa Bertanya Kepada Serda Rico Maihartanto

INHU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Peranap Serda Rico Maihartanto Kamis 23 Januari 2020 Berikan Materi Kepada Siswa-siswi Praktek kerja lapangan (PKL) dari SMK Negeri 01 Batang Peranap di Aula Kantor Koramil 05/Peranap.

Materi tersebut tentang dampak Bahaya Narkoba bagi pelajar yang langsung dipimpin oleh Serda Rico Maihartanto dihadiri oleh 9 Siswa-siswi yang sedang melaksanakan PKl dikantor Koramil 05/Peranap.

saat dikonfirmasi Kamis 23 Januari 2020 Serda Rico maihartanto mengatakan kegiatan tersebut guna memberikan materi ini untuk memberikan bekal kepada pelajar supaya mereka tidak tergelincir dilingkaran Pencandu Narkoba dan sejenisnya. Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosialisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal terangnya. 

Serda Rico maihartanto Dia mengatakan, narkoba itu sulit diberantas secara mutlak, namun terus berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar, kapan pun dan dimanapun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

“Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus,” tuturnya Serda Rico 

ditambahkan Bati Tuut Koramil 05/Peranap Serka Edi Kurnuadi saat ditemui Riaukarya pihaknya mengatakan Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian”, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa”. Papar Serka Edi Kurniadi

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index