Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Warga Kopda Dian Susandi Sosialisasikan Cegah Karhutla

Photo Bersama Pacar Sosialisasikan Karhutla

INHU - Mengantisiapasi Musim kemarau panjang ditahun 2020 Kopda Dian Susandi Gelar Sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga Rt 002 Rw 012 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Selasa 21 Januari 2020.

Babinsa Kopda Dian Susandi saat dikonfirmasi Selasa 21/01/2020 mengatakan agar masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara hutan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar supaya Kabupaten Indragiri Hulu bebas dari Kabut asap. Evaluasi kembali ditahun 2019 yang lalu sering terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah kecamatan Peranap dan Batang Peranap akibat kelalaian dan unsur dari kesengajaan dari masyarakat untuk membakar hutan dan membuka lahan dengan sengaja.

Bencana Karhutla saat ini sudah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah karena dampak dari Karhutla sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan juga mengganggu kesehatan. papar Kopda Dian

ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti ketut Suarjana menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, jangan sampai masyarakat sampai terjerat hukum.

" sispapun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan cara yang sengaja atau tidak disengaja akan ditindak dan diproses hukum sebab Karlahut  dimanapun terjadi sudah terpantau Satelit".

Mari kita bahu membahu untuk mencegah terjadinya Bencana Karhutla khususnya di Kecamatan Peranap dan sekitarnya.tutup Danramil 




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar