Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Desa Pesajian Sertu Lisbon Gultom Terangkan Strategi Jaga Keamanan

Tampak Sertu Lisbon Gultom Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Upaya meningkatkan lingkungan yang aman dan sejahtera di Desa Pesajian Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan menghindari dari tindak kejahatan serta Perampokan, Babinsa Sertu Lisbon Gultom Sosialisasikan Strategi untuk jaga keamanan pada Hari Sabtu 18 Januari 2020.

turut hadir pada kegiatan tersebut M.Simanungkalit Ketua Rw, Babinsa Sertu Lisbon Gultom dan warga setempat.

Babinsa Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi melaui via selulernya Sabtu 18/01/2020 pihaknya mengatakan strategi untuk menjaga keamanan disetiap Desa ada beberapa hal, pertama mendirikan Pos keamanan keliling (Poskamling) kedua membuat sistem laporan bagi setiap tamu yang masuk disetiap desa dan yang ketiga melaporkan kepada pihak berwajib bila tampak orang-orang asing yang mencurigakan. hal tersebut sebuah alternatif untuk dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti perampok dan pembegalan.

melalui kegiatan tersebut Babinsa Sertu Lisbon Gultom juga menyampaikan seluruh elemen masyarakat dari pemerintah desa tokoh adat tokoh Agama tokoh masyarakat serta pemuda harus kompak dalam mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan masyarakat. Ujar Sertu Lisbon Gultom

ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut suarjana saat ditemui Riaukarya pihaknya memberikan apresiasi kepada babinsa senantiasa membina mendidik dan mengayomi masyarakat, melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat mengaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari didesa maupun daerahnya masing-masing.

Danramil yang dikenal tegas ini menghimbau kepada Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap selalu terjalin hubungan  yang harmonis bersama masyarakat, dapat membantu dan menyelesaikan permasalahan disetiap desa Buinaannya masing-masing. himbau Danramil 05/Peranap






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar