Pasca Banjir, Warga Desa Selunak dan Koto Tuo Gotong Royong Bersama

Pasca Banjir, Warga Desa Selunak dan Koto Tuo Gotong Royong Bersama
Poto warga desa Goro

INHU - Pasca banjir yang disebabkan air sungai Kuantan Batang Peranap meluap beberapa hari yang lalu, warga desa Koto Tuo dan desa Selunak  kecamatan Batang Peranap, kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan gotong royong di jalan Kayu Batu yang merupakan penghubung antara dua desa tersebut, Jumat (3/1/2019).

Jalan yang semulanya belum di aspal dan sedang dalam perbaikan penimbunan tanah sebelum banjir, kini setelah banjir menjadi semakin sulit dilewati warga.

Kepala dusun 2 desa Selunak, Jarimin mengungkapkan bahwa warga kesulitan melewati jalan tersebut, terutama buat anak sekolah yang akan memasuki masa aktif belajar disekolah.

"Jadi ini adalah inisiatif warga untuk melakukan gotong royong pasca banjir karena jalan sulit untuk dilewati, apalagi anak-anak Senin nanti sudah masuk sekolah," ujar Jarimin.

Sementara itu, salah seorang warga desa Koto Tuo yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa ikutnya partisipasi dalam rangka gotong royong membersihkan lumpur dijalan tersebut karena warga desa Koto Tuo tidak memiliki jalan lain untuk menuju keluar.

"Boleh dikatakan bahwa jalan ini adalah akses satu - satunya warga desa kami, kalau tidak ikut gotong royong jalan yang kami lewati itu susah sekali dilewati sepanjangan jalanan berlumpur pasca banjir," terangnya.(nto)

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index