Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Batang Gansal, Bupati Yopi Teringat Masa Periode Pertama

Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Batang Gansal, Bupati Yopi Teringat  Masa Periode Pertama
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE berfoto bersama

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE hadiri perayaan Natal Oikumene yang dipusatkan di Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gansal, Jumat 28 Desember 2019 sore.

Bupat Yopi hadir dengan didampingi Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu dan tokoh masyarakat.

Sambutan hangat diterima orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu saat tiba di lokasi acara. Kain ulos sebagai wujud penghormatan kepada seorang pemimpin dikenakan salah satu panitia saat bupati tiba.

Saat menyampaikan sambutannya, sejumlah harapan pun disampaikan Bupati Yopi kepada seluruh warga kristiani.

Dikatakan Bupati Yopi perayaan natal oikumene tahun ini seolah kembali mengingatkan pada awal kepemimpinannya sebagai Bupati Inhu pada periode pertama.

“Kalau cerita tahun pertama saya menjabat, saya masih ingat pada tahun 2011 acara oikumene ini dilaksanakan di Batang Gansal. Dan, hari ini diakhir masa jabatan saya juga ingin berakhir di kecamatan Batang Gansal,” ucap Bupati Yopi.

Kehadirannya setiap tahun di kegiatan ini, kata Bupati menunjukkan bentuk penghormatan seorang pimpinan daerah yang benar-benar ingin mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi juga mengajak kepada umat kristiani untuk berperan serta dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Inhu.

“Mari kita bersama-sama memelihara keamanan, semangat toleransi, persatuan dan tolong menolong antar umat beragama. Tolong berikan juga masukan maupun kritikan demi keberlangsungan proses pembangunan di daerah kita,” jelasnya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, saya ucapkan selamat natal dan tahun baru,” tutup Bupati Yopi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Martimbang Simbolon yang juga anggota DPRD Inhu menyampaikan terima kasih dan bangga atas kehadiran Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta jajaran dan elemen lainnya.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran Bapak Bupati beserta para pejabat dan saudara-saudara kita yang non nasrani  pada acara natal Indragiri Hulu ini. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan elemen lainnya yang ikut mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index