Danpos dan Babinsa Koramil 01/Rengat Pantau Banjir di Kecamatan Kuala Cenaku

Danpos dan Babinsa Koramil 01/Rengat Pantau Banjir di Kecamatan Kuala Cenaku

INHU - Danpos Kecamatan Kuala Cenaku Koramil 01/Rengat bersama Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Mahmuddin Rambe melaksanakan pemantauan waspada banjir di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu, Kamis 26 Desember 2019.

Berdasarkan hasil pantauan, dampak cuaca ekstrim hujan lebat di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku mengalami peningkatan dengan status siaga. 

Air meluap dari pemukiman masyarakat sekitar 10 hingga 20 Cm, kondisi debit air bertambah 5 Cm. Luapan air sungai juga telah masuk di area persawahan dan perkebunan di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin memerintahkan kepada para Babinsa yang wilayahnya terkena dampak banjir agar senantiasa memantau perkembangan dan bekerjasama dengan Babinkamtibmas serta aparat desa setempat untuk mewaspadai jika cuaca ekstrim mendung atau hujan masih belum stabill karena memungkinkan debit air sungai akan terus bertambah sehingga berpotensi terjadinya dampak luapan air sungai yang semakin meluas di pemukiman warga. 

"Para babinsa agar menghimbau warga masyarakat sekitar agar senantiasa waspada apabila debit air naik dan terus memantau perkembangan debit air," tegas Danramil.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index