Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Warga Binaan Kopda Dian Susandi Bantu Masyrakat Aktivitas Menggunakan Perahu

Kunjungi Warga Binaan Kopda Dian Susandi Bantu Masyrakat Aktivitas Menggunakan Perahu
Tampak Babinsa Kopda Dian Susandi Saat Membatu Warga Menggunakan Perahu

INHU - Tingginya curah hujan di Provinsi Riau mengakibatkan meluapnya Air Sungai Indragiri kepemungkiman masyarakat, seperti yang terjadi didesa Setakoraya Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

selama Bulan Desember 2019 dua tahap Air sungai indragiri meluap kepemungkiman masyarakat tahap pertama pada Tanggal 12  hingga 14 Desember 2019 dan tahap kedua Tanggal 23 Desember hingga hari ini tanggal 25 Desember 2019.

Menyikapi kejadian tersebut Babinsa Kopda Dian Susandi langsung meninjau kelokasi Bajir Desa Setakoraya untuk membantu warga beraktivitas dari Desa menuju Kelurahan peranap maupun dari Kelurahan menuju Desa Setakoraya.

Saat dikonfirmasi Kopda Dian Susandi Rabu 25 Desember 2019 mengatakan hingga hari ini Air sungai terus bertambah, rata-rata Debit air Sungai Didesa Setakoraya mencapai 1,3 Meter dipemungkiman masyarakat dan 175 Rumah warga yang terendam banjir.

Dalam waktu 1 minggu belakangan masyarakat yang beraktivitas hanya menggunakan perahu Sampan dan pompong untuk melalui akses jalan didesa Setakoraya.

Melalui kegiatan tersebut Babinsa Kopda Dian Susansi menghimbau kepada seluruh warga Desa Setakoraya agar lebih berhati-hati saat melalui akses jalan yang terdampak banjir dan diduga satu hari kedepan air sungai akan terus bertambah. Ujar Kopda Dian Susandi

Ade (24 Tahun) warga Desa Serakoraya saat dikonfirmasi melalui Via selulernya mengaku 3 hari belakangan ini rumanya telah tergenang Air hanya bisa beraktivitas menggunakan Perahu sampan. "Iya pak sudah tiga hari ini rumah kami sudah tergenang Air bulan ini saja sudah Dua kali tergenang air". Ujar Ade dalam Via seluler.

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana menghimbau kepada masyarakat yang tinggal ditepi sungai agar tetap siaga apabila Air terus bertambah segara mengungsi kedataranyang lebih tinggi. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index