Banjir Ahad Kemaren, Landa Sebagian Rumah Warga di Simpang PT. KAT

Banjir Ahad Kemaren, Landa Sebagian Rumah Warga di Simpang PT. KAT

INHU -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Seberida pada Sabtu malam (21/12/2019) akhir pekan lalu, mengakibatkan sejumlah daerah diwilayah itu dilanda banjir. 

Daerah yang dilanda banjir diantaranya simpang PT. KAT di Lingkungan lV Sungai Bangkar, Kelurahan Pangkalan Kasai. Sungai Sekuyam yang melintas di didaerah tersebut meluap akibat hujan deras pada waktu itu. 

" Banjir terjadi pada Ahad  dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, tanggal 22 Desember kemarin," ujar Pjs Kapolsek Seberida AKP Suhendri S.Sos MH, melalui Bhabinkamtibmas Pangkalan Kasai Aipda Iksan Lutfi, saat dikonfirmasi  Senin (23/12).

Menurut Iksan Lutfi, ada kurang lebih seratus rumah yang terkena banjir dadakan tersebut. "Mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Simpang PT. KAT terjadi banjir, kami personil Polsek Seberida yang dipimpin oleh Pjs Kapolsek, Lurah Pangkalan langsung meninjau lokasi banjir," terangnya. 

Sempat pada terjadinya banjir, evakuasi pun dilakukan, seperti evakuasi barang-barang warga diungsikan ketempat yang lebih aman, ujarnya lagi. 

" Untuk saat ini, banjir sudah surut dan warga yang mengungsi bisa kembali kerumahnya masing-masing. Namun kita imbau kepada warga, untuk tetap waspada, karna curah hujan dalam sepekan terakhir ini cukup tinggi, " pungkas Iksan Lutfi.  

 

Berita Lainnya

Index