Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi, Bupati Yopi Bicara Percepatan Pembangunan

Hadiri Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi, Bupati Yopi Bicara Percepatan Pembangunan

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE mengajak masyarakat untuk berkomitmen menjaga serta memelihara berbagai pencapaian pembangunan yang sudah dicapai.

Hal itu disampaikan Bupati Yopi saat hadir dalam puncak peringatan Hari Bakti Transmigrasi ke-69 dan Hari Kesetiakawanan Nasional yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakan Bupati, saat ini sudah saatnya kita bicara tentang percepatan pembangunan dan bukan lagi tentang perubahan. Sebab, lanjut Yopi berbagai perubahan sudah direalisasikan selama hampir sepuluh tahun.

"Sebagai masyarakat eks transmigrasi jangan lupakan sejarah. Kita tentu masih ingat, bagaimana kondisi lokasi ini dulunya dan saat ini kemajuannya seperti apa. Dulu masih gelap gulita, tapi saat ini listrik sudah masuk. Air bersih pun juga tersedia," kata Bupati termuda di Riau ini.

"Saat ini pemerintah pusat, propinsi dan pemerintah kabupaten sudah melakukan berbagai perubahan pembangunan. Sekarang, tinggal bagaimana kita sebagai masyarakat berkomitmen terus mendukung dan ikut memajukan pembangunan yang sudah kita capai," tambah Bupati yang hoby ngetrail ini.

Karena itu, Bupati Yopi mengajak masyarakat eks transmigrasi untuk bersama-sama berkomitmen terus membangun demi kemajuan desa, kecamatan dan Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Bersemi, Joko Wahyudi dalam sambutannya secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Yopi dan Pemkab Inhu atas berbagai kebijakan dalam memajukan pembangunan desa termasuk di Desa Talang Bersemi.

"Alhamdulillah pak Bupati, saat ini di Desa Talang Bersemi seluruh masyarakat sudah dapat menikmati air bersih melalui program Pamsimas. Dan, kita pun bersyukur berangkat dari itu Pamsimas Desa Talang Bersemi dinobatkan sebagai Pamsimas terbaik se Provinsi Riau," ungkap Joko Wahyudi.

Dalam puncak peringatan tersebut, Bupati Yopi turut menyerahkan satu unit mobil operasional kepada PGRI, meresmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Talang Bersemi serta berbagai penghargaan kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka peringatan HBT dan HKSN.

Usai pemotongan tumpeng, Bupati Yopi juga berkesempatan menebar ribuan bibit ikan di Embung Jaka Tirta yang lokasinya berdekatan dengan lokasi perkemahan.

Selain Bupati, turut hadir Tokoh Pemuda anak Transmigrasi Supandi, S.Sos, MP, Ketua DPRD Inhu, Samsudin, anggota DPRD Daniel Eka Perdana, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala OPD, dan para camat se Kabupaten Inhu.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index