Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Petani Bersihkan Hama Pengganggu Tanaman Padi

Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Petani Bersihkan Hama Pengganggu Tanaman Padi

INHU - Babinsa Desa Tambak Koramil 01/Rengat,  Koptu Hasanudin melaksanakan komunikasi sosial pemantauan padi yang telah berumur 1,5 bulan dan membantu masyarakat melaksanakan pengecekan dan pembersihan hama padi di lahan sawah Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu, Jumat 20 Desember 2019.

Babinsa Koptu Hasanudin bersama warga pemilik sawah menyiangi atau membersihkan rumput-rumput liar di sawah yang terletak di Desa Tambak. 

Pembersihan rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. 

"Hari ini saya bersama petani membersihkan rumput-rumput di lahan sawah, karena jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, " kata Koptu Hasanuddin

Pada kesempatan tersebut, Koptu Hasanuddin turut berpesan agar para petani tekun merawat padinya hingga musim panen tiba.

Bagi Koptu Hasanuddin, kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

"Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini," tutup Koptu Hasanuddin.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index