Tahun 2019, Pemkab Inhu Kucurkan Anggaran Rp67,7 M untuk Pembangunan Jalan Kabupaten

INHU - Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah mengucurkan anggaran senilai Rp67,7 miliar untuk pembangunan jalan yang tersebar di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Inhu.

Pembangunan jalan kabupaten di sejumlah kecamatan, sebagian untuk melanjutkan program yang sudah berjalan di tahun 2018 lalu. ''Pada umumnya pekerjaan jalan kabupaten di sejumlah kecamatan sudah tuntas dikerjakan,'' ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu Bobby Mauliantino ST MT didampingi Kabid Bina Marga Suheri ST, Kamis (19/12/2019).

Jalan kabupaten di sejumlah kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan itu di antaranya berada di Kecamatan Batang Gansal, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kecamatan Seberida, Kecamatan Lirik, Kecamatan Batang Peranap, Kecamatan Rengat. Kemudian di Kecamatan Rengat Barat, Kecamatan Kuala Cenaku, Kecamatan Pasir Penyu dan Kecamatan Rakit Kulim.

Bahkan ada di beberapa kecamatan terdapat beberapa titik pembangunan jalan kabupaten. ''Selain lanjutan dari program tahun 2018 lalu, ada diantara jalan kabupaten dibangun akibat kondisinya sudah sangat parah,'" sebutnya.

Untuk tahun 2020 mendatang sambungnya, pembangunan jalan kabupaten lebih banyak berada dalam Kota Rengat. Hal ini dilakukan mengingat kondisi jalan dalam Kota Rengat sudah selayaknya diaspal ulang.

Di antara jalan dalam Kota Rengat yang akan dibangun ditahun 2020 mendatang diantaranya, Jalan Narasinga, Jalan Bupati Tulus dan Jalan R Suprapto. ''Saya lupa besaran anggarannya, yang jelas di tahun 2020 mendatang sudah dianggarkan dalam APBD,'' ucapnya.

Lebih jauh disampaikannya, untuk menunjang pembangunan jalan kabupaten ditahun 2019, pihaknya juga membangun sekitar tujuh box culver. Di mana pembangunan tujuh box culver itu berada di Jalan AMD Peranap, Jalan Sungai Banyak Ikan Lubuk Batu Jaya, Jalan Bandar Padang – Pasir Keranji Sungai Lala.

Selanjutnya box culver di Jalan Titian Resak Seberida, Jalan Aur Cina Batang Cenaku. Di Jalan Bukit Lipai Batang Cenaku dan di Jalan Setako Raya Peranap. ''Anggaran pembangunan box culver itu senilai Rp23 miliar lebih,'' tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, pada tahun 2019 ini pihak PUPR Kabupaten Inhu juga melaksanakan pembangunan rehap jalan kabupaten. Sedikitnya terdapat lima titik pembangunan rehap jalan sudah tutas dilaksanakan diantaranya di di Jalan Seberida – Belimbing sepanjang 14 kilometer dengan anggaran Rp1,3 miliar lebih.

Kemudian rehap jalan Dusun Tuo Morong - Sungai Lala sepanjang 8,2 kilometer dengan anggaran Rp500 juta lebih. Jalan Bongkal Malang – Dusun Tuo sepanjang 3,7 kilometer dengan anggaran Rp 104 juta lebih. Selanjutnya, Jalan Seberida – Rantau Lansat sepanjang 14 kilometer dengan anggaran Rp800 juta lebih. (Adv-Diskominfo Inhu)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar