Tinjau Jalan Dewi Marta yang Putus, Ini Tanggapan Gubri dan Bupati Inhu

Tinjau Jalan Dewi Marta yang Putus, Ini Tanggapan Gubri dan Bupati Inhu
Foto dari atas kondisi jalan dewi marta yang putus

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto  bersama Gubernur Riau, H. Syamsuar meninjau secara langsung jalan Dewi Marta (DM) yang putus di perbatasan kecamatan Batang Peranap dan kecamatan Peranap, Rabu 18 Desember 2019.

Akibat putusnya jalan DM tersebut, masyarakat tidak lagi dapat melalui dengan kendaraan roda empat, roda dua, maupun berjalan kaki. Melainkan masyarakat yang hendak menyeberang harus menggunakan perahu sampan. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau, H. Syamsuar meminta masyarakat untuk berhati - hati, karena banjir di sungai kuantan Batang Peranap arusnya deras.

"Terutama bagi warga yang tinggal dekat sungai, jangan dibiarkan anak-anak bermain di tepi sungai karena arus deras dan abrasi di tepian sungai tidak dapat dihindarkan," ujar Gubri Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini mengungkapkan bahwa dia terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mencari jalan keluar agar jalan DM dapat segera di pergunakan dan tepian sungai tidak runtuh lagi.

"Kemungkinan kita akan melakukan pengerjaan turab untuk sungai di jalan DM ini, karena turab dapat menahan abrasi yang  diakibatkan oleh arus sungai yang sangat deras ini," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto menyampaikan solusi kepada masyarakat untuk saat ini agar transportasi masyarakat tetap lancar namun tidak menggunakan jalan DM  lagi yang sudah runtuh itu.

"Agar masyarakat tetap lancar,  dalam waktu dekat disamping jalan DM itu sudah ada badan jalan, maka jalan itu kita harapkan cepat selesai di kerjakan penyelesaiannya dalam waktu 2 atau 3 bulan ini, karena jalan ini adalah jalan kabupaten," ujar Bupati Yopi.

Turut mendampingi Bupati Yopi dalam kunjungan tersebut, Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIp, Ketua Pengadilan Rengat Darma Indo Damanik SH. Mkn, Kasatpol PP Inhu H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, Kadis PUPR Inhu, Boby Muliantino, Kepala Bappeda Inhu Drs H. Junaidi Rachmat M.Si, Kabag Protokol Supandi S.Sos, MP, Kadis Sosial Nurisman, Kalaksa KPBD Inhu R Agus Widodo, Kadiskes Inhu Elis Juniarti, Kadiskop UMKM Inhu H. Syahrudin, dan beberapa Camat dan pejabat lainnya.

Hadir juga, Anggota DPRD Riau, Yulisman S.Si dari partai Golkar dan Ade Agus Hartato dari PKB, Ketua DPRD Inhu, Samsudin, Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana, Sekretaris Fraksi Golkar Budi Santoso, anggota Fraksi Golkar Alex, Jamalan Mulyono, dan Elda Suhanura SH,MH.(nto)
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index