Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan, Bupati Yopi Kompak Berboncengan dengan Gubernur Syamsuar

Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan, Bupati Yopi Kompak Berboncengan dengan Gubernur Syamsuar
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto kompak berboncengan dengan Gubernur Riau, H. Syamsuar saat meninjau banjir

INHU - Mantap, itu kata yang diucapkan sejumlah warga saat Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto membonceng Gubernur Riau H. Syamsuar ketika meninjau sawah yang banjir di Desa Teluk Sejuah, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu 18 Desember 2019.

"Itu baru mantap. Bupati dan Gubernur kompak dan harmonis," kata salah seorang warga di Desa Teluk Sejuah.

Usai di Kecamatan Kelayang, Gubri Syamsuar dan Bupati Yopi melanjutkan meninjau jembatan yang putus akibat arus deras sungai di kecamatan Batang Peranap.

Tampak Gubri dan Bupati Yopi disambut antusias masyarakat, dengan berbagai elemen, mulai dari ormas, perangkat desa, karang taruna, anak sekolah. Beberapa ormas menyambut dengan yel-yel sebagai bentuk sukacita kedatangan orang nomor satu di Riau dan Inhu ini.

"Tolonglah kami pak, singgah di masjid untuk beramal, kami berjualan tidak berhasil karna ongkosnya mahal pak, karena jembatan putus, ujar Sulastri salah seorang warga.

Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan kedepan bisa mengatasi banjir ini. Walaupun tidak terganggu lama, Gubernur berjanji akan membantu kemungkinan untuk gagal panen.

"Kami sudah bertemu dengan Bapak Menteri Pertanian, Bapak menteri siap mendukung Riau dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Bahkan beliau berjanji untuk datang ke Riau," ujar Gubri.

Kondisi sawah di kecamatan Kelayang yang terendam banjir

Pada kunjungannya Gubri menyerahkan bantuan yang diserahkan berupa paket perlengkapan bayi, paket kebersihan, selimut, tas sekolah, beras 8 ton 50kg dari dinas Sosial Provinsi Riau, Dinas Sosial Kabupaten Inhu dan PT. BSP.(nto)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index