Banjir di Rengat Barat, Babinsa Tinjau Langsung ke Lokasi

Banjir di Rengat Barat, Babinsa Tinjau Langsung ke Lokasi

INHU - Babinsa Desa Alang Kepayang Koramil 01/Rengat Sertu Rahmansyah melaksanakan pemantauan banjir di Wilayah Desa Alang Kepayang Kecamatan  Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (18/12/2019.

Tingginya curah hujan yang mengakibatkan tingginya debit Air Sungai Indragiri menyebabkan tergenangnya pekarangan rumah-rumah warga di wilayah Desa Alang Kepayang, Kecamatan Rengat Barat. 

"Sebagian halaman  rumah warga sudah digenangi air dengan ketinggian antara 5 cm sampai 35 cm," ujar Sertu Rahmansyah saat dikonfirmasi. 

Meski sebagian halaman rumah warga tersebut tergenang air, namun aktifitas masyarakat masih berjalan normal seperti biasa, kegiatan sekolah belajar mengajar masih tetap berjalan normal belum ada yang diliburkan.

"Masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing walaupun halaman rumah mereka masih tergenang air," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dengan keadaan air sungai yang semakin tinggi untuk dapat menjaga anak balita masing-masing yang ada diwilayah tersebut. 

"Jangan biarkan anak-anak bermain sendiri karena sangat berbahaya mengingat air sungai yang semakin tinggi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index