Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Berkunjung Dikelurahan Sertu Lisbon Gultom Diskusi Cegah Tindak Kejahatan

Tampak Babinsa Sertu Lisbon Gultom Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Upaya meninggkatkan Keamanan dilingkungan warga di Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Babinsa Sertu Lisbon Gultom Diskusi Mecegah terjadinya Tindak Kejahatan di Rt  001 Rw 012 Kelurahan Peranap. 

Dalam diskusinya Sertu Lisbon Gultom mengatakan tindak kejahatan bisa saja terjadi kapan dan dimana saja, seperti tindak kejahatan Pembegalan Perampokan Pencuri Motor dan Tindak kejahatan lainya. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut masyarakat harus melakukan beberapa hal diantaranya menghindari dan melaporkan ke pihak yang berwajib apabila tampak orang-orang yang mencurigakan, kemudian tidak berpergian sendirian saat malam hari, bagi pengendara motor agar mengunci  kendaraan saat memakirkan sepeda motor, dan warga yang tinggal ditiap-tiap kelurahan dan pedesaan hendaknya mendirikan Poskamling. 

melalui kegiatan tersebut Babinsa yang dikenal tegas ini menghimbau kepada warga agar dapat kerja sama untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana saat ditemui Riaukarya memberikan apresiasi kepada babinsa senantiasa membina dan mendidik masyarakat. Adanya kegiatan tersebut dapat menjadi bekal bagi warga untuk diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari. 

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap senantiasa mendidik dan membinah masyarakat karena TNI adalah Saudara bagi masyarakat. Tutup Danramil






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar