Mubes BEM se Inhu, Yudi Pranata Terpilih Menjadi Kordinator Daerah Periode 2020-2021

Mubes BEM se Inhu, Yudi Pranata Terpilih Menjadi Kordinator Daerah Periode 2020-2021

INHU - Badan Esekutif Mahasiwa, ( BEM) se Inhu melakukakan musyawarah besar, Ahad 16 Desember 2019 bertempat di STT Indragiri.

Dalam musyawarah besar tersebut dihadiri oleh semua Presiden Mahasiswa setiap kampus yang ada di Kabupaten Inhu, antara lain,
STIE Indaragiri, STIA Indragiri, Akbid Indragiri, STIKIP Madani Air Molek, STAI Madinnatun Najah Rengat, STAI Nurul Falah Air Molek, dan STIKES Har - Kausyar.

Kordinator BEM SE Inhu, Suwardi mengatakan bahwa musyawarah besar ini dilaksanakan dalam rangka pergantian kordinator BEM se Inhu Aliansi BEM se Riau.

"Pergantian kordinator BEM ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya dan tercatat oleh sejarah, dimana tahun Ini menjadi tahun ke 5 kalinya," ujar Suwardi.

Suwardi yang juga merupakan Presiden Mahasiswa STT Indragiri ini menjelaskan, alasan kenapa dinamakan kordinator daerah (Korda).

"Kenapa tidak dinamakan ketua BEM se Inhu? karena tidak mungkin seorang Presiden Mahasiwa diketuai oleh Presiden Mahasiwa juga, maka dari itu dinamakan korda yang tugasnya hanya mengkordinir setiap Presiden Mahasiwa yang ada di Inhu," terangnya.

Suwardi menambahkan, korda bukan milik kampus sendiri, tapi milik semua Presiden Mahasiswa se Inhu, dengan semangat kebersamaan tetap bahu membahu pada setiap kegiatan.

Setelah itu, proses pergantian Korda dilaksanakan dengan terlebih dahulu mempersilakan kepada semua Presiden Mahasiswa untuk mengusungkan diri sebagai kordinator daerah periode 2020 -2021.

Tak lama kemudian, beberapa Presiden Mahasiswa mengusung bakal calon korda, antara lain,  Mahasiwa STAI Nurul Falah Air Molek Yudi pranata, Said Hafis selaku Presma STAI Madinnatun Najah Rengat, dan ada juga S. Ones selaku Presma STIE Indragiri dan saudara Shandy Presma STIA Indragiri.

Setelah empat kandidat terusung,  maka sesuai dengan kesepakatan yang dikatakan oleh Domisioner korda tahun 2018  yaitu Eka Jaka Shaputra dan Domisioner Presma STAI Nurul Falah Air Molek M.Rafi.

"Empat kandidat ini dipersilahkan mencari tempat untuk mufakat siapa yang layak menjadi korda periode 2020 - 2021," sebut Suwardi.

Setelah melalui perundingan, akhirnya Yudi Pranata terpilih menjadi korda Priode 2020 - 2021.

Pada kesempatan tersebut, Suwardi menegaskan siapapun yang terpilih menjadi kordinator daerah BEM SE Inhu Aliansi BEM se Riau untuk tetap berendah hati, jaga sikap, dan yang paling penting jangan pernah mau ditunggangi oleh siapa pun.

"Selamat kepada Yudi Pranata, tetap pantau kebijakan pemerintah,  terutama mengenai Corporate Social Responsibility (CSR),  karena disitu ada hak Mahasiswa di daerah terkhusus di Inhu," pungkas Suwardi.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index