Peduli Masyarakat, Fraksi Golkar DPRD Inhu Tinjau dan Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

Peduli Masyarakat, Fraksi Golkar DPRD Inhu Tinjau dan Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

INHU - Bukti nyata kepedulian terhadap rakyat, Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu tinjau dan berikan bantuan korban banjir di Desa Lembah Dusun Gading, Kecamatan Pasir Penyu, Senin 16 Desember 2019.

Aksi sosial tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana dan didampingi oleh Sekretaris Fraksi Golkar Budi Santoso, dan anggota  Alex, Jamalan Mulyono.

Sedangkan dari Pemkab Inhu hadir Kepala Satpol PP, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Turut hadir juga beberapa ormas.

Dalam kesempatan tersebut,  Daniel Eka Perdana berpesan kepada warga untuk menjaga keselamatan dan berdoa.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak mari menjaga keselamatan dan kita sama-sama berdoa semoga bencana banjir ini cepat berlalu," ucap Daniel.

Kemudian, dilakukan penyerahan bantuan sembako bagi warga yang menjadi korban banjir yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Fraksi Golkar, Daniel Eka Perdana kepada Kades Lembah Dusun Gading.

"Semoga bantuan yang diserahkan ini bermanfaat bagi warga dan ini sebagai tanda bahwa kami juga merasakan apa yang warga korban banjir rasakan," sebut Daniel dengan nada lembut.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Kasatpol PP Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si mengatakan sangat prihatin dengan kondisi banjir saat ini yang telah merendam beberapa rumah penduduk 

Selain itu, banjir di Desa Lembah Dusun Gading ini juga merendam sekolah yang mengakibatkan anak-anak tidak dapat sekolah.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga bencana banjir ini tidak terlalu lama, sehingga aktifitas pendidikan kembali normal dan masyarakat juga dapat melakukan aktifitas seperti biasa lagi," ajak Boby Rachmat.

Sementara itu, Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan  mengucapkan terimakasih kepada Fraksi Golkar DPRD Inhu.

"Atas nama pemerintahan kecamatan kami ucapkan terimakasih kepada Fraksi Golkar DPRD Inhu yang sudah menyempatkan untuk hadir melihat dan memberikan bantuan kepada warga kita di Desa Lembah Dusun Gading," ucap Camat.

Bambang juga menyampaikan dengan kehadiran bapak-bapak anggota DPRD Inhu dari Fraksi Golkar diharapkan dapat memberikan semangat kepada warga yang terdampak banjir.

Berdasarkan data, untuk rumah warga saat sekarang ini lebih kurang ada 80 kepala keluarga (KK) yang  rumahnya sudah terendam banjir. Sedangkan untuk fasilitas umum, seperti sekolah, kantor desa dan Mushalla masih halamannya saja yang terendam banjir.(nto)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index