Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Serda Ade Yunardi Syah Berikan Alternatif Cegah Tindak Kejahatan

Awal Pekan Serda Ade Yunardi Syah Berikan Alternatif Cegah Tindak Kejahatan
Tampak Serda Ade Yunardi Syah Saat Berikan Pengarahan

INHU - Upaya mencegah Tindakan kejahatan dilingkungan Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sampai ke pelosok Desa tentu adanya kerja sama semua pihak mulai dari Pemerintahan TNI Polri hingga sampai kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Ade Yunardi Syah, pada Senin 16 Desember 2019 dirinya berkunjung di Rt 001 Rw 012 Kelurahan Peranap untuk melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Kunjungan tersebut  mensosialisasikan Alternatif mencegah tindakan kejahatan dilingkungan tempat tinggal. 

Babinsa Serda Ade Yunardi Syah dalam arahannya menjelaskan ada beberapa bentuk tindakan kejahatan yang ada disekeliling kita seperti, Begal Perampokan dan penculikan motor. Alternatifnya untuk mencegah hal tersebut masyarakat disetiap Desa dan Kelurahan hendaknya mendirikan Poskamling dan melaporkan ke pihak yang berwajib tampak orang yang mencurigakan.

Melalui kegiatan tersebut Babinsa Serda Ade Yunardi Syah menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap khususnya Kelurahan Peranap agar dapat berhati-hati saat berkendara sendirian terutama yang beraktivitas dimalam hari. 

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut Sarjana saat ditemui Riaukarya menghimbau kepada masyarakat agar dapat Bahu membahu mencegah terjadinya tindakan di Kecamatan Peranap dan Sekitarnya. 

Berita Lainnya

Index