Babinsa Koramil 01/Rengat, Goro Tanggul yang Jebol Akibat Terjangan Air Sungai

Babinsa Koramil 01/Rengat, Goro Tanggul yang Jebol Akibat Terjangan Air Sungai

INHU -- Babinsa Desa Kuantan Babu Koramil 01/Rengat Serma Sumarno melaksanakan Gotong Royong memperbaiki tanggul yang jebol yang di akibatkan oleh meningginya debit Air Sungai Indragiri di Wilayah Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Ahad (15/12/2019).

 Air saat ini sudah mulai merendam badan jalan lintas Desa Kuantan Babu Pekan Heran seberang. Menurut keterangan warga, "jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Desa Kuantan Babu dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai yang melintas di Desa Kuantan Babu," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Serma Sumarno mengatakan, "kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara swadaya dengan cara mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul," ujar Babinsa.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsorannya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik," imbuhnya.

"Saya berharap dengan adanya gotong royong bersama ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Kuantan Babu. Selain itu kegiatan ini merupakan  wujud kekompakan Babinsa  dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index