Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 01/Rengat Pantau Banjir di Desa Pasir Kemilu

INHU -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kopka M. Sembiring melaksanakan komsos dan pemantauan banjir di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pemantauan ini dilakukan mengingat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan air sungai indragiri meluap sampai ke permukiman warga, badan jalan dan areal pertanian, sehingga bisa melumpuhkan perekonomian masyarakat. 

Saat ini situasi Desa Pasir Kemilu dalam keadaan banjir yang disebabkan karena luapan sungai indragiri. Untuk semantara masyarakat masih tetap bertahan dirumah masing-masing, dengan membuat titian darurat.

"Alhamdulillah hingga saat ini, untuk ketinggian air masih dalam keadaan kondisi siaga. Namun kami akan tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi banjir yang bisa saja berubah setiap saat," Tegas Kopka M. Sembiring kepada riaukarya.com, Jumat (13/12/2019).

Ia juga mengimbau kepada warga yang bermukim disepanjang aliran sungai indragiri untuk tetap waspada, mengingat intensitas curah hujan pada saat ini cukup tinggi. 




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar