Polsek Seberida Gelar Penyuluhan Terkait Bahaya Narkoba kepada Pemuda-pemudi Pangkalan Kasai

INHU - Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), Polsek Seberida menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan pemudi kelurahan Pangkalan Kasai, Kamis (12/12/2019).

Dua anggota Polsek Seberida, Iptu Dalius dan Aipda Iksan Lutfi menjadi narasumber utama dalam penyuluhan tersebut. Kegiatan dihadiri juga oleh Camat Seberida Sani SSos, Babinsa Serma Dwi Kuswanto, Lurah Pangkalan Kasai, Setiawan serta tokoh pemuda/pemudi yang diprakarsai oleh Ketua IPPAK Al Rahmad S.IP.

Penyuluhan yang dilaksanakan tersebut, guna mencegah semakin meluasnya Peredaran Narkoba khususnya di lingkungan Kelurahan Pangkalan Kasai dan pada umumnya di Kecamatan Seberida.

" Untuk mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan pemuda, kami rutin melaksanakan penyuluhan tentang narkoba dan masalah kenakalan remaja. Terutama di sekolah-sekolah dan di tengah- tengah masyarakat “, ujar Iptu Dalius.

Pada kegiatan tersebut, Iptu Dalius Sunardi dan Aipda Iksan Lutfi, juga menyampaikan bahwa sebagai pemuda kita harus mengetahui tentang narkoba dan dampak dari narkoba. 

Dan untuk yang sudah mulai coba-coba dengan narkoba bukan ditakuti tapi didekati agar meraka tahu betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Ia berharap, generasi yang sehat, tidak sakit-sakitan dengan menggunakan narkoba, menjadi generasi yang bisa meneruskan pembangunan. 

Sementara itu Camat Seberida Sani SSos mengatakan, remaja sangat rentan dengan Narkoba. Tak sedikit juga faktor lingkungan yang bisa menjerumuskan pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Faktor lingkungan itu bisa dari keluarga, teman hingga pendidikan agama yang masih rendah," ujarnya.

Ada juga faktor ingin tahu dan coba-coba yang dapat memicu remaja hingga anak-anak ketergantungan dengan narkoba.

Sementara, Lurah Pangkalan Kasai Setiawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berpesan agar pemuda itu harus menyadari bahaya narkoba.




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar