Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos dengan Petani Jagung di Desa Kuantan Babu

Babinsa Koramil 01/Rengat Komsos dengan Petani Jagung di Desa Kuantan Babu

INHU - Babinsa Desa Kuantan Babu Koramil 01/Rengat, Serma Sumarno melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani jagung di Desa Kuantan Babu Kecamatan  Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis 12 Desember 2019.

Babinsa Serma Sumarno yang selama ini melakukan pendampingan kepada para petani di Desa Kuantan Babu ikut merasakan senang dan bangga. Bukan tanpa alasan karena pendampingan yang selama ini di lakukan membuahkan hasil.

Wajah sumringah para petani jagung di Desa Kuantan Babu tampak berseri karena jagung yang ditanam sudah siap di panen dan siap dijual dengan harga yang tinggi.

Serma Sumarno mengatakan, tanaman jagung merupakan program pemerintah dalam ketahanan pangan Indonesia. Dimana jagung merupakan komoditas yang digalakkan selain padi dan kedele.

Untuk itu, dirinya sebagai Babinsa akan terus melakukan peninjauan secara berkala di desa binaan masing-masing pada tanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale).

"Kita juga sangat berharap hasil panen petani jagung akan terus meningkat dan memuaskan serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga," harapnya.

"Kami selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, proses pemupupukan, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani," tegas Serma Sumarno.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index