Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Banjir Dijalan Dewi Marta Baturijal Hilir, Kopda Dian Susandi Bantu Evakuasi Warga

Banjir Dijalan Dewi Marta Baturijal Hilir, Kopda Dian Susandi Bantu Evakuasi Warga
Tampak Babinsa Kopda Dian Susandi Saat Mengatur Penyeberangan Warga Melintas Dilokasi Banjir

INHU - Meluapnya Air sungai Indragiri Kepemungkiman masyarakat akibat Tingginya Curah hujan di wilayah Kuantan Singingi (Kuansing), sehingga berdampak banjir di wilayah-wilayah masyarakat yang tinggal ditepi sungai. 

Seperti yang terjadi di Jalan Dewi Marta Kelurahan Baturijal Hilir menujuh Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Debet Air diatas permukaan Jalan rata-rata mencapai 25 cm sepanjang 30 Meter yang berada di Jalan Dewi Marta. 

Menyikapi Hal tersebut Babinsa Kopda Dian Susandi lagsung Turun kelokasi untuk membantu masyarakat yang hendak menyeberang dari Kecamatan Peranap menuju Kecamatan Batang Peranap dan dari Batang Peranap menuju Kecamatan Peranap. 

Saat konfirmasi Kamis 12 Desember 2019 Babinsa Kopda Dian Susan mengatakan diduga Air sungai Indragiri akan terus bertambah 1 Hari kedepan melihat tingginya curah hujan di wilayah Kuansing. 

Bagi masyarakat  Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap agar berhati-hati jika menyeberangi jalan Dewi Marta yang terendam Banjir, dilokasi tersebut air terlihat sangat Deras. 

Babinsa Kopda Dian Susandi menhimbau kepada masyarakat yang tinggal ditepi sungai tetap siaga dan selalu waspada. Jika air semangkin bertambah masyarakat dapat mengungsi kedataran yang lebih tinggi, himbauan Babinsa Kopda Susandi saat berada di lokasi tersebut. 

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana menghimbau kepada seluruh Babinsa yang bertugas diwilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap agar dapat membantu dan mengevakuasi warga yang terdampak akibat Banjir. 

Danramil yang dikenal tegas ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan dapat Bahu membahu untuk menanggulangi Bencana Banjir di Kabupaten Inhu khusus Kecamatan Peranap dan Sekitarnya. Pugkas Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index