Hujan akan Mengguyur Riau Hari Ini, Inhu Potensi Hujan Siang dan Malam

Hujan akan Mengguyur Riau Hari Ini, Inhu Potensi Hujan Siang dan Malam
Ilustrasi

Riaukarya.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan mengguyur Riau, Kamis (12/12/2019). 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan hujan akan mengguyur Riau sejak siang dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang," ujar Marzuki.

Ia menjelaskan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Terutama wilayah Riau bagian Barat, Tengah, dan Selatan seperti Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, dan sebagian Siak," sebutnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pekanbaru, dan Kabupaten Pelalawan.

"Lalu hujan masih terus berlanjut hingga dini hari. Potensi hujan dengan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Indragiri Hulu," pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembanan udara 70 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara – Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 45 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index