Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan SID Tahun 2019

Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan SID Tahun 2019

INHU - Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pelatihan pengembangan Sistem Informasi Desa (SID), pada 2 - 4 Desember 2019 bertempat di Aula Wisma Ferdy Pematang Reba.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kadis PMD Inhu, Selamat Suhargana S.Sos yang diwakili Kabid BKAD, Dudi Sumbari S.AB.

Ketua Pelaksana, Muhammad Alpian SIP menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 66 orang perwakilan desa se Kabupaten Inhu.

Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan desa, mengefektifkan pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan desa, meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, dan sebagai media dalam memperoleh, mengelola dan menyajikan data serta informasi desa.

Dalam pelatihan ini dihadirkan narasumber dari Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK) Jakarta, Kasi Perkembangan dan Evaluasi Desa dan Kelurahan Dinas PMD Inhu, serta Ketua RTIK Inhu.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Inhu diwakili Kabid BKAD, Dudi Sumbari S.AB dalam sambutannya  menyampaikan bahwa SID adalah sebagai bentuk pelaksanaan UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa yang dituangkan dalam pasal 86. 

Dengan kegiatan pelatihan pengembangan SID ini, Dudi berharap semua peserta segera mengimplementasikan ke desanya masing-masing sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses semua informasi terkait dengan perkembangan desanya.***

Berita Lainnya

Index