Kabid BKAD Dinas PMD Inhu dan Perwakilan 10 Desa Kecamatan Batang Gansal Bimtek ke Tasik Malaya

Kabid BKAD Dinas PMD Inhu dan Perwakilan 10 Desa Kecamatan Batang Gansal Bimtek ke Tasik Malaya

INHU - Kepala Bidang Bina Keuangan dan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Dudi Sumbari S.AB bersama perwakilan 10 desa yang ada di Kecamatan Batang Gansal melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) TOT ke Desa Mandala Mekar, Kabupaten Tasik Malaya, Provinsi Jawa Barat.

Dudi Sumbari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa  Bimtek TOR tersebut dilaksanakan selama 6 hari mulai 25 November hingga 1 Desember 2019.

Bimtek tersebut memberikan dampak positif dan manambah ilmu baru yang sangat bermanfaat untuk dijadikan modal agar menjadi desa yang lebih baik lagi, demi terciptanya transparansi desa, informasi desa yang bisa diketahui oleh semua kalangan. 

Dalam kegiatan ini para peserta diberi materi tentang pengelolaan informasi desa berbasis online, Pandu Desa, materi internet sehat dan Pemetaan peta wilayah secara digitalisasi serta materi materi tentang Desa.

Melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan ilmu yang didapat bisa diterapkan di desa masing-masing, sehingga dapat bermanfaat.

"Atas nama perwakilan Dinas PMD Inhu dan desa se Kecamatan Batang Gansal mengucapkan banyak terima kasih kepada BAKTI, Pemkab Tasikmalaya Serta BP2DK yang telah mengadakan TOT tersebut, tidak lupa untuk pemerintah Desa Mandala Mekar dan masyarakatnya yang telah menerima kami dengan baik," tutup Dudi Sumbari.***

Berita Lainnya

Index