Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Musim Hujan Babinsa Kopda Dian Susandi Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Musim Hujan Babinsa Kopda Dian Susandi Ajak Warga Bersihkan Lingkungan
Tampak Babinsa Kopda Dian Susandi Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Tingginya Curah Hujan di Kabupaten Indragiri Hulu dapat mengakibatkan Kebanjiran diberbagai daerah khususnya yang tinggal di Kecamatan Peranap, hingga saat ini pada hari Rabu 11 Desember 2019, Rata-rata dari bibir sungai lebih kurang 75 Cm Air sungai Indragiri hampir mencapai Pemungkiman masyarakat. 

Menyikapi Musim Hujan tersebut Rabu 11 Desember 2019 Babinsa Kopda  Dian Susandi Sosialisasikan kepada masyarakat untuk jaga kebersihan Lingkungan kepada warga Rt 003 Rw 005 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Saat dikonfirmasi melalui Via Selulernya Rabu 11/12/2019 Babinsa Kopda Dian Susandi mengatakan warga kelurahan Peranap sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ia menjelaskan dimusim hujan ini masyarakat senantiasa selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal seperti membersihkan selokan Air yang tersumbat, membuat alirannya air yang tergenang dan membuang sampah pada tempatnya supaya terhindar dari berbagai macam penyakit seperti Filek Batuk demam Malaria dan lain sebagainya. 

Di sela-sela pengarahanya Babinsa Kopda Susandi menghimbau kepada warga yang tinggal ditepi sungai Indragiri agar waspada dan berhati-hati bila Air sungai akan terus naik dan meluap kepemungkiman. Papar Babinsa Kopda Dian Susandi

Senada yang disampaikan Joni Villa Satgas Kantor Penanggulangan Bencana daerah (KPBD) Inhu menghimbau kepada warga yang tinggal ditempat-tempat rawan terdampak Banjir supaya agar senantiasa berhati-hati besar kemungkinan 1 hari kedepan air sungai akan terus bertambah. Masyarakat dapat mengungsi kedataran yang lebih tinggi. Tutup Joni Villa

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index