Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Awal Pekan Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Dampak Kenakalan Remaja

Awal Pekan Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Dampak Kenakalan Remaja
Tampak Babinsa Serda Ade Yunardi Syah saat memberikan Pengarahan

INHU - Upaya mencegah terjadinya Kenakalan remaja dilingkungan Pelajar Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Babinsa Serda Ade Yunardi Syah berikan pembekalan kepada Siswa-siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Aula Kantor Koramil 05/Peranap pada Hari Senin 09 Desember 2019.

Kegiatan tersebut langsung diambil Alih oleh Babinsa Serda Ade Yunardi Syah dan dihadiri oleh 5 Siswa-siswi PKL dari SMK Negeri 1 Batang Peranap. 

Babinsa Serda Ade Yunardi Syah saat dikonfirmasi Senin 09 Desember 2019 pihaknya mengatakan seluruh anak PKL sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, menurutnya kenakalan remaja meskinya dicegah sejak dini supaya ketika anak-anak saat tumbuh remaja tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas seperti Balapan liar mengkonsumsi Narkoba mengkonsumsi minuman keras dan lain sebagainya. 

Dalam arahanya Babinsa Serda Ade Yunardi Syah menjelaskan kenakalan remaja tidak akan terasa ruginya seketika itu akan tetapi akan sangat berpengaruh pada mereka saat tumbuh dewasa, tidak saja menyebabkan berbagai macam penyakit akibat pergaulan bebas namun mengkonsumsi Narkoba dan sejenisnya sangat berpengaruh pada Cita-cita bagi seorang pelajar. 

Adanya kegiatan ini Siswa-siswi dapat menimba pengetahuan dan menjadi bekal untuk masa yang akan datang serta dapat diaplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari. Selain itu kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, mari selamatkan generasi bangsa ini terjerat dalam kasus-kasus kenakalan remaja agar mereka tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia. Papar Babinsa Serda Ade Yunardi Syah

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti ketut Suarjana saat ditemukan Riaukarya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi Kecamatan Batang Peranap dan Sekitarnya  tidak menjadi siswa-siswi yang ugal-ugalan dan tidak mengkonsumsi Narkoba dan sejenisnya, kejarlah cita-cita mu kelak menjadi generasi yang berbakti kepada orang tua Nusa bangsa dan Agama. Tutup Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index