Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Petani Babinsa Serda Wahyu Liquisa Bantu Bersihkan Semak Belukar Serta Rumput Liar

Kunjungi Petani Babinsa Serda Wahyu Liquisa Bantu Bersihkan Semak Belukar Serta Rumput Liar
Tampak Babinsa Serda Wahyu Liquisa bersama Petani membersihkan Sawah

INHU - Tidak saja bertugas sebagai Abdi Negara mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah bagian dari Tugas  Pokok dan Fungsi (Tupoksi) seorang prajurit TNI, namun ditengah kesibukanya TNI Serda Wahyu Liquisa kunjungi Petani Rt 01 Rw 04 Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau pada Minggu 01 Desember 2019.

Kunjungan tersebut dalam rangka membantu Petani  Padi membersihkan Rumput liar dan semak belukar ditengah-tengah tumbuhan Padi seluas 2,5 Hektar persegi. 

Babinsa Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi Minggu 01 Desember 2019 pihaknya mengatakan dirinya senang bisa berkunjung ke Sawah petani untuk dapat bergotong royong membersihkan tanaman Padi dari rumput liar semak belukar dan hama, menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif pagi petani dengan menjadi seorang Patani Padi masyarakat bisa mendapatkan dan mengelolah jenis jenis beras yang alami, selain dapat bisa mendapatkan jenis beras yang alami bercocok tanam pula dapat menambah penghasilan yang cukup. 

Babinsa yang Akrab disapa masyarakat bang Wahyu ini menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap khsusunya Kelurahan Baturijal Hilir untuk dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada dilingkungan untuk bercocok tanam seperti tanaman Padi dan semua jenis tanaman Palawija lainnya. Papar Serda Wahyu Liquisa

Nasruddin salah seorang anggota kelompok Tani Kelurahan Baturijal Hilir saat dikonfirmasi Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hendak membatu dan memberikan Motivasi kepada masyarakat. " Mudah-mudahan Padi yang ditanam pada hari ini kelak meraih hasil panen yang memuaskan. tutup Nasruddin

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index