Babinsa Koramil 01 Rengat,Beri Pelatihan PBB Pada Linmas Kelurahan Sekip Hilir

Babinsa Koramil 01 Rengat,Beri Pelatihan PBB Pada Linmas Kelurahan Sekip Hilir

RIAUKARYA.COM -- Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Abdul Malik dan Serda Riza Efendi mengisi materi PBB dalam acara kegiatan pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan Kelurahan Sekip Hilir Tahun 2019 Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 Linmas yang bertempat di Lapangan Stadion Narasinga Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat, Kamis (28/11/2019).

Disampaikan Serda Abdul Malik, selain membina masyarakat di desa binaan, juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dengan tujuan sebagai pembinaan keterampilan, fisik dan mental guna mengasah kembali kemampuan yang selama ini dimiliki.

"Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat" ujar Serda Abdul Malik.

Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin menambahkan, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan berupa gerakan ketangkasan PBB, namun melalui pengetahuan wawasan kebangsaan mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar, tutupnya. 

Berita Lainnya

Index