Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Datangi Warga, Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Dampak Musim Hujan

Datangi Warga, Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Sosialisasikan Dampak Musim Hujan
Tampak Babinsa Serda Ade Yunardi Syah Saat Mengunjungi Warga Kelurahan Peranap

INHU - Bertugas sebagai Abdi Negara dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah merupakan bagian dari Tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) bagi seorang Prajurit TNI, namun disisi lain ditengah-tengah kesibukannya menjadi seorang Prajurit  Babinsa Serda Ade Yunardi Syah mengunjungi masyarakat sudah menjadi panggilan jiwa. 

Pada hari  Kamis 28 November 2019 Serda Babinsa Serda Ade Yunardi Syah kembali kunjungi warga Rt 04 Rw 12 Kelurahan Peranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. 

Kunjungan tersebut dalam rangka Sosialisasi Tingkatkan kewaspadaan masyarakat mencegah penyakit dimusim Hujan. 

Untuk mencegah penyakit dampak dari musim hujan tahun ini masyarakat tentunya dapat melakukan beberapa hal seperti membuat saluran air yang tergenang, membersihkan Selokan air yang yang tersumbat, membersihkan sampah diperkarangan rumah. Hal tersebut merupakan bentuk tindakan untuk mencegah datangnya penyakit dimusim Hujan. 

Selain itu Pria yang akrab disapa Bang Ade ini  menghimbau kepada masyarakat yang tinggal ditepian sungai agar meningkatkan kewaspadaan terhadap Banjir, melihat kondisi saat ini curah hujan senantiasa terjadi di wilayah Kuansing, seketika air sungai Indragiri bisa saja meluap kepemungkin masyarakat. Papar Babinsa Serda Ade Yunardi Syah saat dikonfirmasi Kamis 28 November 2019

Dilain tempat Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana Danramil 05/Peranap saat ditemui Riaukarya memberikan Apresiasi kepada Babinsa yang selalu peduli masyarakat, melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan cegah penyakit seperti Demam Batuk dan lainya dimusim hujan tahun ini. 

Kepada masyarakat yang tinggal ditepian Sungai dapat berhati-hati serta meningkatkan Kewaspadaan terhadap Banjir dan selalu siaga. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index