Pertemuan Tematik Bakohumas

Kejari Inhu Paparkan Wilayah Bersih Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Kejari Inhu Paparkan Wilayah Bersih Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

INHU - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menggelar pertemuan tematik dengan tema "Peluncuran Program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)" di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu 27 November 2019.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda Inhu selaku Ketua Umum Bakohumas Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si. 

Dalam sambutannya, Hendrizal mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Diskominfo Inhu) selaku sekretariat Bakohumas Inhu yang telah menyelenggarakan pertemuan tematik.

"Pertemuan ini merupakan agenda terakhir di tahun 2019. Diharapkan ditengah maraknya berbagai pemberitaan hoax, anggota Bakohumas dapat membantu menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat," pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfo Inhu Jawalter M.Pd, Perwakilan Kejaksaan Negeri Inhu, Humas Polres Inhu, Dandim 0302/Inhu, Ketua Pengadilan Agama Rengat, dan seluruh anggota Bakohumas Inhu. 

Dalam pertemuan tematik kali ini berlangsung hangat karena Bakohumas mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Inhu yakni Iskandar, SH.

Penyampaian materi diawali dengan pengenalan tentang Kejaksaan Negeri Inhu, dilanjutkan dengan pemaparan tentang zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Dasar hukum pembangunan zona integritas ini mengacu pada Permen PAN RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah. 

Selain itu, Iskandar juga menambahkan forum ini merupakan suatu forum strategis menjembatani para anggota untuk kedepannya dapat menyampaikan dan mensosialisasikan keadaan yang berkembang di masing-masing instansi. 

Usai pemaparan materi, kemudian dibuka sesi tanya jawab dan diskusi yang dimoderatori langsung oleh Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal M.Si selaku Ketua Umum. 

Timbul berbagai macam pertanyaan seputar permasalahan terkait hukum yang dihadapi anggota baik di dalam maupun luar lingkungan kerja. Diskusi berlangsung santai, namun menarik dan penuh makna. 

Selain itu pada kesempatan itu juga disampaikan kabar gembira, yakni terkait penerimaan sekitar 5200 orang CPNS tamatan SMA/sederajat dan 904 orang calon Jaksa dilingkungan kejaksaan negeri. 

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama narasumber dengan peserta yang hadir.(rls)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index