Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Kunjungi Desa Binaan Babinsa Serda Rico Maihartanto Diskusi Bibit Berkualitas

Kunjungi Desa Binaan Babinsa Serda Rico Maihartanto Diskusi Bibit Berkualitas
Tampak Serda Rico Maihartanto bersama Ketua Balai Benih Pertanian Saat Diskusi Terbuka

INHU - Seperti sebuah ungkapan lebih baik bicara menimbah ilmu dari pada duduk membecirakan keburukan seseorang, begitulah hal yang dilakukan oleh Babinsa Serda Rico Maihartanto saat berkunjung di wilayah desa binaannya Rt 03 Rw 02 Desa Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Rabu 27 November 2019.

Pasalnya Babinsa Serda Rico Maihartanto bersama Ipandri Ketua Balai Benih Pertanian Kecamatan Peranap serta warga setempat saat duduk diwarung  milik Anto (42 Tahun) warga Desa Baturijal Hilir Diskusi bibit Padi dan Jagung yang Berkualitas. 

Serda Rico Maihartanto saat Dikonfirmasi melalui Via selulernya Rabu 27/11/2019 pihaknya mengatakan diantara Bibit padi yang unggul yakni bibit padi Gogo yang dapat diapanen kurang lebih 124 (Seratus Dua Puluh Empat) hari yang mempunyai Tekstur jenis Nasi Pulen, sedangkan bibit  jagung yang banyak disukai  layak ramai yakni Bibit Jagung Manis yang dapat dipanen jangka waktu 2 (Dua) Bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Selain itu dari kedua bibit tersebut agar dapat meraih hasil yang memuaskan tentunya petani melakukan perawatan yang maksimal mulai dari pembersihan semak belukar hingga pemupukan yang yang cukup supaya tumbuh bibit dapat berkembang dengan baik. Kita berharap masyarakat khususnya Desa Baturijal Hilir dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam seperti Tanaman Padi dan Jagung manis dan tumbuhan Palawija lainnya. Papar Serda Rico Maihartanto

Dilain tempat Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana Danramil 05/Peranap saat ditemui ruang kerjanya meberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada warga untuk bercocok tanam. 

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di masing-masing desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap senantiasa membina dan mengayomi masyarakat, karena masyarakat adalah saudara TNI. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index