Kabupaten Inhu Utus 47 Peserta MTQ ke 38 Provinsi Riau

Kabupaten Inhu Utus 47 Peserta MTQ ke 38 Provinsi Riau

INHU - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang Kabupaten Kampar, Ahad, (24/11/2019) yang ditandai dengam pemukulan bedug oleh Gubernur.

MTQ yang mengambil tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an Kita Wujidkan Masyarakat Riau Yang Qur'ani” juga dihadiri Oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, S.IP., Bupati/Walikata se-Provinsi Riau, dan Forkopimda se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov Riau Berkomitmen membentuk masyarakat yang Qur'ani. Salah satu usahanya dengan membentuk Qur'an Center di Pekanbaru yang nantinya akan menjadi pusat latihan bagi Qori dan Qoriah di Provinsi Riau.

Gubernur juga berharap melalui MTQ ini dapat mewujudkan masyarakat yang agamis dengan menerapkan nilai-nilai Al Qur'an yang sesuai dengan Visi misi provinsi Riau 2025.

Sementara itu kafilah Inhu dalam MTQ kali ini mengutus 47 peserta yang merupakan Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Inhu yang menjuarai MTQ tingkat kabupaten.

Qori dan Qoriah ini nantinya akan mengikuti cabang-cabang yang akan di perlombakan, kafilah Inhu yang dipimpin oleh Plt Kabag Kesra Inhu Risdiwantoro.

Pada saat pawai kafilah mendapat sambutan hangat dan lambaian tangan dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE. M.Si yang duduk di tribun kehormatan.

Dalam kesempatan wawancara dengan plt Kabag kesra, Riswidiantoro menyampaikan bahwa bupati Yopi Arianto mendukung sepenuhnya qori dan qoriah Kabupaten Indragiri Hulu agar medapatkan hasil yang maksimal.

"Dalam perlombaan diberbagai bidang harus berusaha dengan segenap kemampuan dan perkara hasil Allah SWT yang menentukan," tuturnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index